Kronologi Mahasiswa Unnes Tewas Gantung Diri di Kos, Diduga Terlilit Utang Pinjol

Kronologi Mahasiswa Unnes Tewas Gantung Diri di Kos, Diduga Terlilit Utang Pinjol

Nasional | okezone | Jum'at, 4 Oktober 2024 - 14:46
share

JAKARTA – Kronologi mahasiswa Unnes tewas gantung diri di kos, diduga terlilit utang pinjol, akan diulas lengkap dalam artikel ini. Korban berinisial VIS asal Kubu Raya, Kalimantan Barat
Kapolsek Gunung Pati, Kompol Agung Raharjo, mengatakan, polisi sedang menyelidiki kasus gantung diri mahasiswa Universitas Negeri  Semarang (Unnes) tersebut.

"Kita sudah melakukan olah TKP, serta melaksanakan evakuasi jenazah korban bunuh diri," ujar Kompol Agung, kepada awak media, Jumat (4/10/2024).

Peristiwa tragis ini menghebohkan warga setempat dan viral di media sosial. Sebab, korban meninggalkan surat wasiat yang berbunyi: “Maaf, Aku Telah Bunuh Diri”. Beredar kabar, korban mengakhiri hidupnya karena terjerat pinjaman online (pinjol).

Kronologi penemuan korban bermula saat kakak korban yang tinggal di Yogyakarta sekitar pukul 09.00 mengirim pesan WhatsApp (WA) kepada Maryanah, (39), pemilik kos. Pesan WA itu untuk menanyakan kondisi adiknya, karena tak membalas pesan kakaknya.

Selanjutnya, pemilik kos mengetuk pintu kamar kosnya, namun kondisi pintu kamar korban terkunci dari dalam, dengan lampu kamar padam.

Saat itu, pemilik kos belum curiga. Saat sorenya, sekitar pukul 17.45 WIB, pintu kamar korban kembali diketuk. Pemilik kos melihat ada tali yang terikat di kusen pintu serta melihat kaki manusia menggantung.

 

Dia pun melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Gunung Pati. Polisi yang datang ke lokasi langsung melakukan olah TKP.

Polisi juga sudah melakukan pemeriksaan sejumlah saksi yang mengetahui pertama peristiwa bunuh diri tersebut. Sementara dari pihak Universitas Negeri Semarang (Unnes), hingga saat ini belum mengeluarkan keterangan resmi.

Kasus bunuh diri mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) tersebut saat ini telah ditangani Mapolsek Gunung Pati.

Topik Menarik