Timnas Indonesia Miliki Pertahanan yang Kuat, Bahrain Bakal Lakukan Ini demi Menang

Timnas Indonesia Miliki Pertahanan yang Kuat, Bahrain Bakal Lakukan Ini demi Menang

Berita Utama | okezone | Senin, 7 Oktober 2024 - 14:14
share

RIFFA - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Bahrain, Dragan Talajic, mengakui Timnas Indonesia memiliki pertahanan yang kuat. Ia pun merasa Bahrain perlu bermain sabar jika ingin menjebol pertahanan solid dari tim asuhan Shin Tae-yong tersebut.

The Reds -julukan Timnas Bahrain- akan menjamu Timnas Indonesia di Bahrain National Stadium pada Kamis (10/10/2024) pukul 23.00 WIB. Ini merupakan laga ketiga grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Menjelang bentrokan tersebut, Talajic menyatakan Timnas Indonesia memiliki pertahanan yang bagus. Terbukti gawang Skuad Garuda baru kebobolan satu kali saat bermain imbang 1-1 lawan Arab Saudi.

 

“Indonesia adalah tim bertahan yang sangat bagus. Mereka bermain melawan Arab Saudi dan Australia dan hanya kebobolan satu gol,” kata Talajic, dilansir dari GDN Online, Senin (7/10/2024).

 

Talajic juga mengakui transisi dan serangan balik cepat Timnas Indonesia cukup bagus. Menurut pelatih berusia 59 tahun ini, cara untuk meredam Skuad Garuda adalah bermain dengan sabar dan memanfaatkan peluang yang ada.

“Transisi dan serangan balik mereka juga bagus. Kami harus memperhatikan hal ini, dan karena hal-hal ini, kami harus sabar, benar-benar fokus, dan menunggu peluang kami,” terang Talajic.

Topik Menarik