PM Korsel Injakkan Kaki di Indonesia, Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran

PM Korsel Injakkan Kaki di Indonesia, Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran

Berita Utama | okezone | Minggu, 20 Oktober 2024 - 05:40
share

TANGERANG - Perdana Menteri (PM) Korea Selatan (Korsel), Han Duck-Soo menginjakkan kakinya di Indonesia jelang acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Han tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (19/10/2024) malam WIB. Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia, terlihat dirinya mengenakan kemeja putih dengan jas hitam polos beserta dasi berwarna merah.

Kedatangannya di Indonesia disambut oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian. Terlihat mantan Kapolri itu mengenakan pakaian yang hampir mirip dengan Han, perbedaan yang terlihat ialah warna merah dasinya terlihat lebih tua dibandingkan Perdana Menteri Korea Selatan.

Keduanya kemudian berjalan bedampingan di atas karpet merah dengan pasukan protokol kenegaraan yang juga turut menyambut.

Lagu kebangsaan Korea Selatan dan Indonesia kemudian berkumandang. Terlihat benderan kedua negara itu juga berkibar bersampingan seraya Tito dan Han berdiri menghadapnya.

Setelah lagu kebangsaan selesai dinyanyikan, keduanya kemudian kembali berjalan beriringan menuju mobil hitam khusus untuk para tamu VIP. Dalam perjalanan ke mobil, Han dan Tito terlihat berbincang-bincang dan tersenyum.

Keduanya kemudian berjabat tangan sebelum Han akhirnya masuk ke dalam mobil dan pergi meninggalkan Bandara Soekarno-Hatta. Sebagai informasi, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming akan secara resmi dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI yang akan dilakukan di Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu 20 Oktober 2024.

Topik Menarik