Menteri Kabinet Indonesia Maju Ikut Lepas Kepulangan Jokowi ke Solo

Menteri Kabinet Indonesia Maju Ikut Lepas Kepulangan Jokowi ke Solo

Nasional | okezone | Minggu, 20 Oktober 2024 - 14:06
share

JAKARTA - Menteri Kabinet Indonesia Maju akan ikut melepas kepulangan Presiden RI ke-7 Joko Widodo (Jokowi) ke Solo, Jawa Tengah, Minggu (20/10/2024). Diketahui, Jokowi akan pulang ke kampung halamannya usai pelantikan Prabowo-Gibran.

Kepala Komunikasi Kantor Kepresidenan Hasan Nasbi mengatakan bahwa para menteri kabinet akan ikut mengantarkan kepulangan Jokowi dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

"Para menteri Kabinet Indonesia Maju rencana akan ikut melepas keberangkatan Pak Jokowi ke Solo di Bandara Halim sore ini," kata Hasan dalam keterangannya, Minggu (20/10/2024).

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan akan kembali ke rumahnya di Solo usai melepas jabatannya sebagai Presiden Republik Indonesia pada Minggu, 20 Oktober 2024 sore.

Jokowi mengatakan bahwa dirinya ingin langsung pulang ke rumah setibanya pesawat mendarat di bandara.

"Ya pulang aja, pulang naik pesawat, turun, kemudian ke rumah, udah," kata Jokowi dalam keterangannya, dikutip Kamis (17/10/2024).

Jokowi menekankan, bahwa tidak ada acara khusus saat dirinya tiba di Solo nanti."Nggak ada (acara)," kata mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

 

Saat dikonfirmasi akan kumpul bersama keluarga, Jokowi menjawab bahwa keluarganya tengah berada di Jakarta yakni Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep serta di Medan Kahiyang Ayu.

"Keluarganya di mana? Keluarganya di Medan sama di sini (Jakarta)," kata Jokowi.

Bahkan, mantan Gubernur DKI Jakarta itu telah memindahkan koleksi kambing sebanyak 43 ekor yang sebelumnya hanya 5 ekor ke Solo.

"Kambingnya belum, nanti segera juga. Kambingnya 5 sekarang jadi 43," kata Jokowi dalam keterangannya, Jumat (11/10/2024).

Topik Menarik