Prabowo: Anak-Anak Kita Harus Makan Bergizi, Minimal Sekali Sehari

Prabowo: Anak-Anak Kita Harus Makan Bergizi, Minimal Sekali Sehari

Nasional | okezone | Minggu, 20 Oktober 2024 - 14:03
share

JAKARTA - Prabowo Subianto resmi dilantik menjadi Presiden ke-8 RI bersama Wakil Presiden RI, Gibran Rakabuming Raka di Gedung DPR/MPR RI, Senayan, Minggu (20/10/2024). Usai dilantik, Prabowo menyampaikan pidato perdananya .

Salah satu yang dibahas perihal swasembada pangan yang ingin diwujudkan dalam pemerintahannya. 

“Saya yakin paling lambat 4-5 tahun, kita akan swasembada pangan, bahkan kita siap menjadi lumbung pangan dunia,” kata Prabowo saat berpidato dalam Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Periode 2024–2029 di Gedung Nusantara, kompleks parlemen, Jakarta, Minggu.

Salah satunya yang menjadi perhatian Prabowo perihal gizi anak-anak Indonesia yang diperlukan setiap harinya. Pemenuhan gizi ini juga relevan dengan misi swasembada pangan yang ingin digencarkan dalam waktu cepat.

“Terlalu banyak anak-anak kita yang berangkat sekolah tidak makan pagi. Anak-anak kita harus bisa makan makanan bergizi dan itu minimal satu kali sehari. Itu harus kita lakukan dan itu bisa kita lakukan,” ujarnya.

Prabowo menegaskan, kesejahteraan untuk rakyat serta subsidi akan diperjuangkan dan disalurkan secara tepat sasaran. Ia berharap, misi tersebut bisa dilangsungkan di pemerintahannya dan diwujudkan dalam waktu dekat.

“Menjamin dan melindungi mereka yang paling lemah untuk mencapai kesejahteraan sejati, kemakmuran yang sebenarnya, sehingga rakyat kita bisa mencapai hidup yang sejahtera,” ujarnya.

Sebagai informasi, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mengucapkan sumpah jabatan sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia masa bakti 2024–2029 dalam Sidang Paripurna MPR RI di Gedung DPR/MPR RI, Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu.

Sebanyak 709 dari total 732 anggota MPR RI menyaksikan prosesi pengucapan sumpah jabatan tersebut. Sidang Paripurna MPR RI tersebut juga dihadiri sejumlah tokoh nasional, pimpinan partai politik, dan perwakilan negara sahabat.

Topik Menarik