Di Depan Jokowi, Presiden Prabowo Tegaskan Siap Lanjutkan Estafet Kepemimpinan

Di Depan Jokowi, Presiden Prabowo Tegaskan Siap Lanjutkan Estafet Kepemimpinan

Nasional | okezone | Minggu, 20 Oktober 2024 - 14:01
share

JAKARTA - Presiden Prabowo Subianto menegaskan bahwa dirinya bersama Gibran Rakabuming Raka berkomitmen untuk melanjutkan estafet kepemimpinan Joko Widodo (Jokowi).

"Kami siap melanjutkan estafet kepimpinan, kita siap bekerja keras menuju Indonesia emas menjadi bangsa yang kuat, merdeka, berdaulat, adil dan makmur," kata Prabowo di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2024).

"Kita tidak mau mengganggu siapapun, kita tidak mau mengganggu bangsa lain, tapi kita juga tidak akan mengizinkan bangsa manapun untuk mengganggu kita," sambungnya.

Prabowo pun sempat memberikan ucapan terima kasih kepada presiden dan wakil presiden sebelumnya, yakni Jokowi - Maruf Amin.

Menurutnya, dua tokoh itu memiliki kontribusi dan jasa yang besar bagi negara. Terutama, saat dunia menghadapi pandemi Covid-19. Jokowi, kata Prabowo, berani mengambil resiko besar untuk menyelamatkan rakyat.

"Saudara-saudara sekalian sekarang kita ucapkan terima kasih juga kepada Presiden Republik Indonesia yang ketujuh Presiden Joko Widodo dengan Wakil Presiden Profesor Ma'ruf Amin terima kasih atas kepemimpinan bapak," katanya.

 

Prabowo menegaskan bahwa Jokowi dan Maruf Amin merupakan pemimpin yang mampu mengahkodai negara, tanpa intervensi negara lain.

"Terima kasih atas kenegarawanan Bapak telah menahkodai bangsa ini melalui krisis-krisis yang sungguh sangat berat, yang sangat kita merasakan hari ini, ingat waktu covid kita bahkan keluar dari rumah kita takut," katanya.

"Saya saksi saya menterinya beliau semua pihak dalam dan luar negeri telpon terus, menekan beliau terus minta lockdown, lockdown, lockdown beliau menolak beliau berpikir kalau kita lockdown bagaimana Wong cilik, bagaimana Warung Tegal, bagaimana Ojol, bagaimana rakyat rakyat yang makannya dari upah harian," sambungnya.
 

Topik Menarik