Kisah Marc Marquez yang Nyaris Gagal Menang Gara-Gara Serangga dan Buang Sampah Sembarangan di MotoGP Australia 2024

Kisah Marc Marquez yang Nyaris Gagal Menang Gara-Gara Serangga dan Buang Sampah Sembarangan di MotoGP Australia 2024

Terkini | okezone | Senin, 21 Oktober 2024 - 07:47
share

KISAH Marc Marquez yang berhasil memenangi MotoGP Australia 2024 menarik untuk diulas. Sebab, ia nyaris gagal mencapai prestasi itu gara-gara serangga dan buang sampah sembarangan.

Marquez berjaya di Sirkuit Phillip Island, Ventnor, Australia, Minggu 20 Oktober 2024 siang WIB. Memulai balapan dari posisi dua, pembalap tim Gresini Racing itu sempat melorot ke urutan 13.

Marc Marquez

Hal tersebut diakibatkan selembar plastik pelindung kaca helm yang tersangkut di ban motornya saat start. Marquez mengaku tidak pernah membuang sampah plastik itu di grid sepanjang hidupnya.

<div class="vicon"><iframe width="100" height="400" src="https://video.okezone.com/embed/MjAyNC8wMi8wMy8yLzE3Njg2My81L3g4czNvNDQ=" frameborder="0" allowfullscreen></iframe></div>

Ia terpaksa melakukannya karena ada seekor serangga hinggap di kaca helm. Marquez sudah berusaha membuang plastik agar tidak membahayakan pembalap lain, tetapi malah nyangkut di ban motornya.

“Ada seekor serangga besar! Cukup besar (dan hinggap) di kaca helm. Saya tidak bisa melihat. Saya bisa saja tidak melihat apa-apa di tikungan pertama,” aku Marquez, melansir dari Crash, Senin (21/10/2024).

“Saya tidak pernah membuang plastik saat start karena itu berbahaya. Namun, kali ini, ketika saya memencet holeshot, ada sesuatu yang besar (hinggap di kaca),” lanjut pria asal Spanyol itu.

Topik Menarik