Ridwan Kamil Ungkap Nasihat Prabowo Subianto untuk Majukan Jakarta

Ridwan Kamil Ungkap Nasihat Prabowo Subianto untuk Majukan Jakarta

Terkini | okezone | Senin, 21 Oktober 2024 - 07:44
share

JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil mengungkapkan sejumlah nasihat yang diberikan Presiden ke-8 RI, Prabowo Subianto kepadanya. Salah satunya terkait dengan mengatasi kawasan kumuh di Jakarta. 

Menurut Ridwan Kamil, Prabowo berharap permasalahan itu bisa menjadi salah satu fokus pekerjaan yang dilakukan usai terpilih menjadi Gubernur Jakarta nantinya.

"Target-target pidato Pak Prabowo yang mengingatkan bahwa pemimpin harus bekerja untuk rakyatnya, saya rasa itu peringatan agar semua menteri dan kepala daerah fokus pada permasalahan di daerah," ucap Ridwan Kamil, Minggu (20/10/2024).

"Khusus di Jakarta, saya pernah diberikan pesan oleh Pak Prabowo untuk mengatasi kekumuhan," jelasnya.

RK melihat bahwa Prabowo cukup peduli dengan hal tersebut, di mana bisa dilihat adanya target satu juta rumah atau apartemen atau rusun di kota, dan tiga juta di pedesaan. Menurutnya, jumlah itu adalah target ambisius yang mungkin untuk dicapai.

"Kami sangat medoakan bahwa mulai besok kita gaspol ibaratnya begitu dan berharap Pilkada segera selesai, sehingga lima tahun ke depan bisa fokus pada peningkatan ekonomi, kesejahteraan, dan juga keadilan," tutur RK.

Ridwan Kamil menilai nasihat dari Pak Prabowo sangatlah baik. Hal itu tercermin dari program yang dicanangkan pemerintahan Prabowo-Gibran, seperti makan siang gratis yang cukup mencuri perhatian. Ternyata, program tersebut mendapatkan apresiasi tinggi dari negara luar.

"Program makan siang gratis itu, saya pernah ke Singapura dan itu dipuji-puji oleh warga dan pemerintah di sana dengan bahasa kurang lebih 'program Pak Prabowo itu bagus sekali'. Tolong sampaikan kepadanya karena kalau ingin jadi negara besar, harus investasi ke generasi baru," pungkas Ridwan Kamil.

Topik Menarik