Hari Santri Nasional, Ridwan Kamil Dengarkan Curhatan Warga NU

Hari Santri Nasional, Ridwan Kamil Dengarkan Curhatan Warga NU

Terkini | okezone | Selasa, 22 Oktober 2024 - 12:15
share

JAKARTA - Cagub Jakarta nomor urut 01, Ridwan Kamil mendengarkan curhatan warga NU di Jalan Dwi Warna II, Karang Anyar, Sawah Besar, Jakarta Pusat pada Selasa (22/10/2024) pagi tadi. Ridwan Kamil menyebutkan, hari Santri Nasional sejatinya memberikan rasa bangga tersendiri baginya.

"Saya bersyukur menerima undangan dari pengurus cabang NU Jakarta Pusat, curhatannya juga banyak, ada beberapa infrastruktur di NU, aspirasi Madrasah Diniyah tuk menjadikan muslim di Jakarta minimal bisa baca Al-Quran, aspirasi yang tentu keumatan butuhkan," ujarnya pada wartawan, Selasa (22/10/2024).

Menurutnya, hari Santri Nasional merupakan kebanggaan tersendiri baginya. Sebabnya, dia berasal dari keluarga pesantren, yang mana dia pun mengurusi 9 pesantren hingga saat ini.

"Bahkan anggota keluarga kami, pakde kami, anak pertama dari kakek kami itu meninggal bertempur melawan Belanda yah, jenazahnya tak ditemukan, kakek saya dipenjara 2 kali oleh Belanda sebagai kyai, sebagai panglima Hizbullah di Subang, Purwakarta," tuturnya.

 

Hari Santri Nasional, tambahnya, secara umum menjadi rasa bangga bagi para ulama Indonesia, baik Kyai maupun para santri pula. Diharapkan, semangat perjuangan para ulama, khususnya yang melakukan perjuangan dahulu bisa diteruskan menuju Indonesia Emas.

"Jadi hari santri memberikan rasa bangga pada para kyai, para santri, khususnya pada keluarga kami yang mengurusi pesantren juga. Semoga semangat perjuangannya diteruskan menuju Indonesia Emas," katanya.

Topik Menarik