Koleksi Mobil Cak Imin yang Ditunjuk Prabowo Jadi Menko Pemberdayaan Masyarakat

Koleksi Mobil Cak Imin yang Ditunjuk Prabowo Jadi Menko Pemberdayaan Masyarakat

Terkini | okezone | Rabu, 23 Oktober 2024 - 17:47
share

JAKARTA – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dilantik menjadi Menteri Koordinator Pemberdayaan Masyarakat. Ia termasuk dalam 48 orang yang dilantik menjadi menteri pada Kabinet Merah Putih, pada Senin (21/10/2024).

Meskipun menjadi lawan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Prabowo Subianto tak ragu menunjuk Cak Imin sebagai Menko Pemberdayaan Masyarakat periode 2024-2029.

Sebagai orang yang telah malang melintang dalam perpolitikan Indonesia, pria yang bernama asli Abdul Muhaimin Iskandar tersebut tersebut memiliki jumlah kekayaan yang fantastis.

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Cak Imin tercatat memiliki harta kekayaan sebesar Rp25,97 miliar. Selain tanah dan bangunan, di dalamnya juga terdapat harta berjalan milik Cak Imin yang menarik perhatian.

Walaupun memiliki harta kekayaan fantastis, ternyata Cak Imin tidak banyak memiliki koleksi kendaraan bermotor. Sebab, ia hanya memiliki masing-masing satu unit mobil dan juga motor.

Untuk kendaraan roda empat, mantan wakil ketua DPR RI ini memiliki MPV Premium keluaran Toyota yakni Toyota Alphard lansiran 2009. Toyota Alphard merupakan mobil yang memiliki kabin luas dan menawarkan kenyamanan berkendara. Tak ayal banyak artis hingga pejabat menjadikan Alphard sebagai mobil favorit mereka.

 

Toyota Alphard 2009 atau yang termasuk dalam generasi kedua ini secara dimensi memiliki panjang 4.915 mm, lebar 1.850 mm, dan tinggi 1.895 mm.

Di samping itu, mobil ini dibekali mesin baru berkode 2GR-FE V6 yang berkapasitas 3.500 cc. Dengan mesin ini, tenaga yang dapat dihasilkan mencapai 280 PS pada 6.200 RPM dan torsi mencapai 330 Nm pada 4.700 rpm.

Toyota Alphard yang disebut Cak Imin sebagai warisan tersebut, harganya ditaksir mencapai Rp250 juta.

Sementara untuk kendaraan roda dua, terdapat Motor Piaggio lansiran 2007 yang hingga kini bersarang di garasinya. Sepeda motor asal Italia tersebut, ditaksir harganya Rp9 juta.

Secara total, harta berjalan atau alat transportasi milik Cak Imin senilai Rp259 juta.

Itulah koleksi kendaraan Cak Imin yang ditunjuk Prabowo Subianto menjadi Menko Pemberdayaan Masyarakat.
 

Topik Menarik