Terlalu Baik kepada Marc Marquez, Francesco Bagnaia Diminta Bikin Kekacauan demi Tingkatkan Persaingan di MotoGP

Terlalu Baik kepada Marc Marquez, Francesco Bagnaia Diminta Bikin Kekacauan demi Tingkatkan Persaingan di MotoGP

Terkini | okezone | Kamis, 24 Oktober 2024 - 10:34
share

RECANATI – Mantan pembalap, Franco Ucini, menyarankan Francesco Bagnaia untuk berulah dan bikin kekacauan demi meningkatkan keseruan dan persaingan di MotoGP. Sebab ia merasa Bagnaia sebagai pembalap terkuat saat ini terlalu baik, terutama kepada calon rival terkuat sekaligus rekan barunya, yakni Marc Marquez.

Yam Ucini melihat bintang Ducati Lenovo itu terlalu bersahabat kepada Marquez dan pesaing lainnya, seperti kepada Jorge Martin. Padahal para fans menginginkan persaingan yang penuh ketegangan di dalam dan luar lintasan.

Sudah dua tahun berturut-turut MotoGP menyajikan pertarungan perebutan gelar juara antara Bagnaia dan Jorge Martin dari Pramac Ducati. Namun, tidak ada momen rivalitas yang membuat para penggemar bakal mengingatnya sepanjang sejarah layaknya perseteruan antara Valentino Rossi dengan Jorge Lorenzo atau Marc Marquez.

<div class="vicon"><iframe width="100" height="400" src="https://video.okezone.com/embed/MjAyNC8xMC8wMS8yLzE4NTcxNC81L3g5Nmp5eWU=" frameborder="0" allowfullscreen></iframe></div>

Tidak ada momen-momen panas yang terjadi di luar lintasan. Sebab, Pecco -sapaan Bagnaia- dan Martin tetap saling bersahabat dan menjaga hubungan mereka dengan baik meski akhir-akhir ini kerap sindir menyindir.

Francesco Bagnaia bersama Jorge Martin dan Marc Marquez

Franco Uncini pun menilai seharusnya ada lebih banyak drama-drama kontroversial di antara mereka. Pasalnya, persaingan yang seperti itulah yang dinikmati oleh para fans MotoGP.

“Keduanya profesional dan tidak menghabiskan banyak waktu untuk citra publik mereka. Mereka tidak menunjukkan karakter yang sebenarnya karena mereka tidak memicu kontroversi atau melewati batas, yang merupakan hal yang disukai penggemar,” kata Uncini dilansir dari Motorcyclesports, Kamis (24/10/2024).

Uncini pun memberikan contoh dari pengalamannya sendiri saat masih menjadi pembalap. Dia sengaja menciptakan perseteruan ketika konferensi pers dengan para rivalnya.

Topik Menarik