Dukung RIDO, Bang Japar Sudah Izin ke Anies Begini Reaksinya

Dukung RIDO, Bang Japar Sudah Izin ke Anies Begini Reaksinya

Terkini | okezone | Sabtu, 26 Oktober 2024 - 17:14
share

JAKARTA - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) kembali mendapatkan dukungan untuk memenangkan kontestasi Pilkada Jakarta satu putaran. Teranyar, RIDO mendapatkan dukungan dari Ormas Bang Japar (Kebangkitan Jawara dan Pengacara), yang pada Pilkada Jakarta 2017, mendukung pemenangan Anies Baswedan.

Acara deklarasi yang berlangsung di Gedung Nyi Ageng Serang, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Sabtu (26/10/2024), berlangsung dengan sangat meriah. Ratusan pengurus, komandan, dan anggota Bang Japar terus meneriakkan nama Ridwan Kamil-Suswono.

Ketua Umum Bang Japar, Fahira Idris, mengatakan pihaknya sudah bertemu dengan Anies Baswedan untuk mengutarakan niatnya mendukung pasangan Ridwan Kamil-Suswono pada kontestasi Pilkada Jakarta 2024. Gayung pun bersambut karena Anies merespons dengan baik.

"Saya bilang; Pak Anies mohon doanya untuk Pilkada kali ini saya mendukung Pak Ridwan Kamil. Dan Pak Anies mengatakan saya menghormati pilihan Ibu Fahira," kata Fahira di Jakarta, Sabtu.

Fahira menegaskan, dukungan kepada Ridwan Kamil-Suswono ini diberikan karena Bang Japar ingin memastikan bahwa Jakarta akan dipimpin oleh pemimpin yang peduli terhadap kaum dhuafa, kaum yang terpinggirkan dan tersingkirkan. Dia berharap dukungan Bang Japar bisa semakin memudahkan pasangan Ridwan Kamil-Suswono dalam memenangkan Pilkada Jakarta. 

"Saya sudah menelaah visi-misi dan program Ridwan Kamil selama lebih dari satu bulan. Ternyata programnya sejalan dengan Bang Japar," katanya.

"Hari ini saja, acara ini dihadiri  600 komandan-komandan wilayah yang terdapat di 44 kecamatan dan 267 kelurahan. Mudah-mudahan Allah memudahkan langkahnya Ridwan Kamil," lanjut Fahira. 

 

Ketua Dewan Penasehat Bang Japar, Aldwin Rahadian, menyebut deklarasi kepada pasangan Ridwan Kamil-Suswono diberikan setelah pihaknya melakukan diskusi dengan tokoh agama, menelaah rekam jejak Ridwan Kamil, dan mencermati visi-misi serta programnya. 

Aldwin berjanji tak hanya mendeklarasikan dukungan saja, namun juga akan meminta seluruh pengurus, komandan, dan anggota Bang Japar untuk memenangkan RIDO.

"Ini bukan proses yang instan. Setelah kami telaah, program RIDO selaras dengan Bang Japar," ujar Aldwin.

"Yakinlah, kita bukan cuma deklarasi, tapi siap memenangkan. Mesin kami sudah siap berjalan. Bu Fahira ini punya 750 ribu suara. Saya yakin kalau disurvei lagi, elektabilitas Ridwan Kamil akan melesat," pungkasnya. 
 

Topik Menarik