Momen Presiden Prabowo Naik Maung Sapa Warga Tinggalkan Akmil Magelang

Momen Presiden Prabowo Naik Maung Sapa Warga Tinggalkan Akmil Magelang

Nasional | okezone | Minggu, 27 Oktober 2024 - 12:22
share

JAKARTA - Presiden Prabowo Subianto telah meninggalkan Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah, Minggu (27/10/2024) pagi. Prabowo kembali bertolak ke Jakarta setelah retreat bersama jajaran Kabinet Merah Putih selama beberapa hari di sana.

Prabowo yang mengenakan baju biru, dengan topi dan kacamata hitam tampak naik diatas Mobil Maung buatan PT Pindad berwarna putih dan berpelat nomor RI-1 dan menyapa masyarakat.

Ia juga disambut antusias oleh masyarakat yang telah menunggu sejak pagi hari. Terlihat anak-anak SD, warga sekitar yang sudah berkumpul bahkan sejak dari pukul 07.00 WIB. Mereka sudah sangat semangat untuk datang dan membawa Bendera Merah Putih juga sebagai ungkapan rasa cinta Tanah Air pada bangsa dan negara.

Kepulangan Prabowo dari Akmil Magelang ini juga dilepas dengan prosesi parade diantaranya oleh Drumband Genderang Suling Canka Lokananta Taruna Akademi Militer. Prabowo terlihat keluar dari Akmil Magelang sekitar pukul 10.51 WIB.

Menurut informasi, Presiden Prabowo selepas dari Akmil langsung menuju ke Helipad Rindam Diponegoro. Dia akan naik Helikopter untuk menuju ke Bandara Adi Sutjipto Yogyakarta selanjutnya lepas landas dengan Pesawat Kepresidenan ke Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Sebelumnya, Wakil Presiden (Wapres) Gibran Rakabuming Raka juga telah meninggalkan Akmil Magelang terlebih dulu sekitar pukul 09.30 WIB dan langsung blusukan ke Kawasan Candi Borobudur. Kemudian, para jajaran menteri Kabinet Merah Putih juga meninggalkan Akmil Magelang pukul 10.00 WIB menggunakan Bus. 
 

Topik Menarik