Milad Ke-119, Syarikat Islam Doakan Prabowo Sukses Pimpin Negara

Milad Ke-119, Syarikat Islam Doakan Prabowo Sukses Pimpin Negara

Nasional | okezone | Minggu, 27 Oktober 2024 - 16:06
share

JAKARTA - Puncak peringatan tasyakuran Milad ke-119 Syarikat Islam (SI) menggelar Pengajian dan Tabligh Akbar di Masjid Istiqlal, Minggu (27/10/2024). Kegiatan ini dihadiri puluhan ribu kaum Syarikat Islam yang berasal dari perwakilan seluruh Indonesia terutama dari pulau Jawa. 

Presiden Syarikat Islam Hamdan Zoelva mengatakan, digelarnya acara milad ke-119 sebagai bentuk silaturahim nasional kaum SI se-Indonesia untuk penguatan perjuangan dakwah.

“Terutama dakwah bidang ekonomi yang menjadi fokus perjuangan SI sejak awal berdirinya pada tahun 1905," ujar Hamdan yang juga mantan Ketua Mahkmah Konstitusi.

"Perjuangan dakwah ekonomi ini yang akan jadi fokus SI  sebagai mana tujuan awal berdirinya syarikat Islam untuk ikut membantu pemerintah mengatasi ketimpangan sosial ekonomi di tengah tengah umat," tutup Hamdan.

Sementara di kesempatan yang sama Wakil Sekretaris Jenderal SI Yudhi Irsyadi menegaskan, kegiatan ini sekaligus menjadi ajang konsolidasi bagi kaum Syarikat Islam dan sekaligus mendoakan Presiden  Republik Indonesia Prabowo Subianto dalam memimpin Indonesia 5 tahun ke depan.

 

“Selain itu, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Presiden yang mengangkat Sekjen SI Ferry Juliantono Jadi Wamen  Kemenkop. Hal ini selaras dengan perjuangan dakwah ekonomi SI", tegas Yudhi

Hadir dalam acara ini Presiden Syarikat Islam Hamdan Zoelva, Ustadz Adi Hidayat sebagai penceramah tabligh akbar yang mensuport gerakan SI dalam kegiatan dakwah ekonomi dan sejumlah tamu undangan yang merupakan mitra pemberdayaan ekonomi kaum Syarikat Islam,” tutup Yudhi.

Topik Menarik