Lewat Perantara Tangan TNI Akhirnya Doa Tahajud Yabani Terkabul

Lewat Perantara Tangan TNI Akhirnya Doa Tahajud Yabani Terkabul

Terkini | okezone | Minggu, 27 Oktober 2024 - 16:51
share

MERANGIN - Yabani (65) Warga Desa Bedeng Rejo Kecamatan Bangko Barat Kabupaten Merangin Propinsi Jambi tidak begitu saja mendapat program RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) TMMD ke 122 Kodim 0420 Sarko tahun 2024.

Ternyata dibalik bangunan Rumah Layak Huni yang sudah dibangun oleh anggota Satgas (Satuan Tugas) TMMD (TNI Manunggal Mrmbangun Desa) ke 122 Kodim 0420 Sarko, ada kekuatan doa orang miskin yang dikabulkan Allah SWT melalui tangan dingin TNI.

Saat Okezone mengunjungi rumah Yabani, terlihat tubuh Yabani yang sudah mengeriput dimakan usia, sambil berjalan tertatih Yabani menghampiri. 

"Saya baru pulang motong karet (manen getah karet,red) saya motong kebun orang dengan cara bagi hasil. Sebab saya tidak punya kebun, dulu pernah punya kebun tapi saya jual untuk mengobati orang tua saya. Akhirnya untuk menyambung hidup saya bekerja apa pun salah satunya mencari pinang"terang Yabani Minggu (27/10/2024).

Yabani

Saat Yabani masih bisa tersenyum, namun tiba-tiba matanya berkaca-kaca ketika akan melanjutkan cerita hidupnya.

"Saya tinggal di desa ini sejak tahun 1997, saya punya istri dan tiga anak, 2 perempuan dan 1 laki-laki. Sejak tahun 2017 saya ditinggalkan istri dan anak saya, sehingga saya saat ini hidup sebatang kara. Saya sedih, tidak satu pun anak-anak saya mau melihat saya, bahkan saat saya sakit mereka tidak ada yang mau menjenguk, padahal saat mereka butuh uang selalu saya kasih," imbuh Yabani sambil matanya berkaca-kaca.

"Karena saya hidup sebatang kara, saya menghibur diri dengan bekerja. Saya itu seperti tersisih, saya dijauhi anak-anak saya, saya juga disisihkan keluarga kandung saya, akhirnya saya fokus ke ibadah dan bekerja. Alhamdulillah saya tidak pernah meninggalkan shalat lima waktu, tiap malam saya shalat tahajud, saat saya berdoa Ya Allah Tolong Saya, Saya Orang Tidak Mampu hanya diri Mu yang mampu menolong ku, mungkin ini jawaban dari doa saya yang setiap hari saya panjatkan rumah saya dibangun oleh pak TNI, kalau saya mau membangun itu tidak mungkin karena untuk makan saja saya pas-pasan," ungkap Yabani.

 

Sambil matanya berkaca-kaca dia tak henti-hentinya mengucapkan kepada anggota TNI yang telah memperbaiki rumahnya hingga layak huni.

"Terima kasih sekali bapak-bapak TNI, jasamu akan selalu saya ingat. Dan saya percaya keampuhan doa dari orang miskin dan teraniaya seperti saya akhirnya dikabulkan melalui perantara bapak-bapak TNI," tutupnya.

Yabani

Sementara itu Arkandi Kepala Desa Bedeng Rejo mengatakan jika pihaknya juga sudah berulangkali melaporkan Yabani untuk mendapatkan bantuan perbaikan rumah.

"Saat itu saya diinformasikan oleh Babinsa jika desa kami mendapat program TMMD, dan tidak berapa lama kami dari pihak desa diminta untuk mendata, mulai program RTLH, sumur bor, renovasi sekolah, renovasi tempat ibadah, bahkan saat itu sasaran utamanya adalah peningkatan jalan dan pembukaan jalan dari desa kami ke desa Sungai Putih, kami dua desa ini bertetangga dalam satu kecamatan namun terhalang hutan hingga kami tidak dapat berinteraksi langsung," terang Arkandi.

Singkat cerita lanjut Arkandi pihaknya pun antusias mendapat program TMMD ini.

"Alhamdulillah saya sangat terbantu sekali dengan program TMMD ini, warga kami yang rumahnya tidak layak sekarang sudah bagus, masyarakat bila musim kemarau kekeringan saat ini kami sudah punya sumur bor tiga titik yang dibangun program TMMD, bahkan yang terpenting lagi berpuluh tahun kami tidak dapat berinteraksi langsung dengan keluarga kami didesa Sungai Putih sekarang kami sudah bisa berinteraksi langsung lewat jalan yang dibangun oleh bapak-bapak TNI dari Kodim 0420 Sarko," ini pungkasnya.
 

Topik Menarik