Menengok Stadion Chang Arena, Markas Sementara Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023

Menengok Stadion Chang Arena, Markas Sementara Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023

Terkini | okezone | Minggu, 27 Oktober 2024 - 19:04
share

BURIRAM – Kompleks Sirkuit Internasional Buriram atau Sirkuit Internasional Chang di Buriram, Thailand, memiliki keunikan. Tak hanya sirkuit balap, di kompleks tersebut terdapat Stadion Chang Arena atau Stadion Buriram Arena.

Dua venue olahraga tersebut hanya dipisahkan oleh jalan lurus yang jaraknya tidak terlalu jauh. MNC Portal Indonesia (MPI) yang menyaksikan MotoGP Thailand 2024 bersama TX Travel dan Tourism Authority Thailand, turut melihat keindahan dua ikon venue olahraga tersebut.

Timnas Indonesia vs Timnas Taiwan di Stadion Buriram

Sirkuit Internasional Chang dan Chang Arena berdiri berdampingan dengan ciri khas nya masing-masing. Stadion milik Buriram United FC itu memiliki kapasitas kurang lebih 32.600 kursi penonton.

<div class="vicon"><iframe width="100" height="400" src="https://video.okezone.com/embed/MjAyNC8xMC8yNC83LzE4NjI4OS81L3g5N3h4NW8=" frameborder="0" allowfullscreen></iframe></div>

Ini juga merupakan stadion terbesar di Thailand yang dimiliki oleh klub sepakbola. Tak hanya itu, Timnas Indonesia pernah bermain di arena tersebut untuk ajang Kualifikasi Piala Asia 2023 pada 2021 saat menghadapi Timnas Taiwan.

Dilihat dari luar, stadion ini memiliki bentuk modern yang dipadukan dengan gaya khas Thailand. Warna biru mendominasi sisi samping dan belakang stadion, sedangkan area depan dipenuhi warna putih.

Topik Menarik