Pramono-Rano Janji Buat Warga Jakarta Sejahtera, Pendapatan Meningkatkan Pengeluaran Menurun

Pramono-Rano Janji Buat Warga Jakarta Sejahtera, Pendapatan Meningkatkan Pengeluaran Menurun

Terkini | okezone | Senin, 28 Oktober 2024 - 04:02
share

JAKARTA - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Pramono Anung-Rano Karno berjanji akan membuat warga Jakarta menjadi sejahtera. Pasangan calon itu menegaskan bahwa sejahtera ialah pendapatan meningkat dan pengeluaran menurun.

"Warga Jakarta Anda harus sejahtera. Sejahtera itu apa? Sejahtera itu beban pengeluaran turun pendapatan naik, itulah sejahtera. Dan untuk itulah kami akan berjuang," kata Rano Karno dalam penutupan debat kedua Pilkada Jakarta 2024 yang digelar di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Pusat, Minggu (27/10/2024). 

Lebih lanjut Rano mendetaolkan, terdapat tiga hal yang bakal dilakukan untuk menurunkan biaya hidup masyarakat Jakarta. Pertama, bahan pangan murah dengan melakukan kontrak farming. Pemerintah akan melakukan kontrak kerjasama dengan petani dan melakukan operasi pasar hingga di tingkat RT dan RW sehingga bahan pangan terjangkau. 

"Kedua transportasi publik murah, malah sampai gratis dan mudah. Armada ditambah waktu tunggu dipangkas, biar warga Jakarta merasa naik transportasi publik jadi lifestyle. Ini bukan hanya buat Jakarta daratan saja. Jakarta Kepulauan juga kita pastikan akses transportasinya," tambahnya. 

Ketiga, untuk mengurangi pengeluaran masyarakat dengan memberikan akses pendidikan berkualitas gratis baik sekolah negeri maupun swasta menggunakan Kartu Jakarta Pintar (KJP) dan Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU). 

"Yang sudah enggak sekolah kita kasih juga pelatihan kerja gratis," jelasnya. 

 

Lebih lanjut Bang Doel juga membeberkan janji agar masyarakat penghasilan masyarakat Jakata meningkat untuk mencapai kesejahteraan. Pasangan nomor urut 3 itu akan menghadirkan 500 ribu lapangan kerja. 

"Insya Allah 500.000 lapangan kerja akan kita hadirkan angka pengangguran akan turun. Nah pertanyaannya duit dari mana? Nggak usah ribet selain APBD kita bikin Jakarta fun, kita siapin modal kerja untuk UMKM pekerja kreatif biaya pengembangan pariwisata. Bahkan khusus pengusaha perempuan kita prioritaskan di program modal kerja," jelasnya..

Dia yakin dengan berbagai upaya itu semua ini lulusan sekolah di Jakarta akan siap menghadapi dunia kerja hingga pendapatan akan meningkat. 

"Jakarta yang kita impikan adalah kota yang memastikan warganya sejahtera pengeluaran lebih ringan pendapatan lebih banyak, tentu saja semuanya akan mudah, murah dan menyala enggak bakal ribet. Jakarta menyala," pungkasnya. 

Topik Menarik