Usai Debat Kedua Pilgub Jakarta, Pramono: Saya Harap Diserang, Malah Bang Doel yang Kena

Usai Debat Kedua Pilgub Jakarta, Pramono: Saya Harap Diserang, Malah Bang Doel yang Kena

Terkini | okezone | Senin, 28 Oktober 2024 - 06:57
share

JAKARTA - Calon Gubernur Jakarta nomor urut 3, Pramono Anung mengharapkan dirinya mendapat serangan selama pelaksanaan debat kedua Pilgub Jakarta 2024 yang digelar di Beach City International Stadium, Jakut pada Minggu (27/10/2024) malam. Namun, menurutnya hal itu tak terjadi.

Dia menilai, serangan itu justru malah mengarah pada Cawagubnya Rano Karno atau Si Doel. Ia pun meminta pasangannya itu untuk bersabar.

“Ya saya melihat bagian dari perbedaan cara memandang sesuatu gak apa-apa. Saya sendiri kan pengin diserang, tapi gak diserang, malah Bang Doel yang diserang,” kata Pramono kepada wartawan.

“Sehingga dengan demikian ya saya Bang Doel Sabar Bang Doel,” sambung dia.

Di kesempatan yang sama pasangan Pramono Anung, Rano Karno mengaku asik mendapat serangan dalam debat tersebut.

“Asik saya diserang, asik,” ujar dia.

Rano merasa heran lantaran dalam debat itu paslon lain mempertanyakan kepemimpinannya saat jadi memimpin Banten. 

Dalam debat itu, Cagub nomor urut 2, Dharma Pongrekun sempat bertanya pada Rano perihal Provinsi Banten yang sempat dipimpin Rano. Dharma menanyakan kebijakan Rano Karno soal masyarakat Baduy.

 

“Tapi ngapain mesti bahas soal mantan kan? Itu lebih karena DKI itu ngapain mesti bahas mantan. Tapi artinya itulah, itulah perdebatan seperti itu,” jelas dia.

Sebagai informasi, debat kedua Pilgub Jakarta 2024 ini diselenggarakan oleh KPU Jakarta dengan tema "Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial." 

Tema ini mencakup enam subtema, yaitu infrastruktur terintegrasi dan pelayanan dasar, pendidikan dan kesehatan, penanganan ketimpangan sosial, pembangunan ekonomi digital dan UMKM, pariwisata dan ekonomi kreatif, serta inflasi bahan pokok.

Topik Menarik