Momen Mayang Adik Vanessa Angel Maafkan Tubagus Joddy: Dia Berhak Lanjutkan Kehidupan

Momen Mayang Adik Vanessa Angel Maafkan Tubagus Joddy: Dia Berhak Lanjutkan Kehidupan

Terkini | okezone | Senin, 28 Oktober 2024 - 09:52
share

JAKARTA - Mayang Lucyana Fitri, adik mendiang Vanessa Angel, menjelaskan reaksi keluarganya setelah mantan sopir sang kakak, Tubagus Joddy, resmi dibebaskan pada 10 September 2024 lalu.

Semula, Mayang mengaku terkejut dengan kabar bebasnya pria 27 tahun itu. Sebab, yang ia ketahui, Joddy harus menjalani hukuman penjara selama 5 tahun setelah terbukti lalai dalam berkendara hingga menyebabkan kematian orang lain.

"Tapi Joddy udah bebas dari sekolah kehidupan itu 2 tahun, aku nggak tahu kalau misalnya Joddy di sana berkelakuan baik atau dapat remisi jadi dipercepat prosesnya sempat kaget aja sih," kata Mayang dikutip Senin (28/10/2024).

Di sisi lain, Mayang memahami dengan keputusan pihak terkait yang memberikan banyak remisi untuk Joddy. Mayang bahkan menyebut bahwa Joddy berhak melanjutkan hidupnya usai bebas.

Tubagus Joddy

"Aku berpesan ke Joddy semoga dengan kejadian itu bisa jadi pembelajaran yang sangat berharga buat kamu ke depannya dan lebih berhati-hati lagi. Joddy kan juga berhak melanjutkan kehidupan," ujarnya.

Meski awalnya berat, Mayang pun memastikan jika keluarganya sudah memaafkan Joddy. Apalagi, kejadian nahas itu merupakan takdir Tuhan yang tak bisa dihindari.

"Ini kan musibah ya, kita nggak tahu takdir itu gimana, ya aku udah memaafkan Joddy juga, aku dan Daddy, dan keluarga juga sudah memaafkan kalau aku terlalu berlarut-larut dalam kekecewaan atau kesedihan itu juga tidak mengembalikan kakakku yang sudah tidak ada," pungkasnya.

Topik Menarik