Bawa-Bawa Shin Tae-yong dan Indra Sjafri, Erick Thohir Soroti Kesuksesan Nova Arianto Loloskan Timnas Indonesia U-17 ke Piala Asia U-17 2025

Bawa-Bawa Shin Tae-yong dan Indra Sjafri, Erick Thohir Soroti Kesuksesan Nova Arianto Loloskan Timnas Indonesia U-17 ke Piala Asia U-17 2025

Terkini | okezone | Senin, 28 Oktober 2024 - 13:23
share

JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, soroti kesuksesan Nova Arianto loloskan Timnas Indonesia U-17 ke Piala Asia U-17 2025. Dia turut membawa-bawa nama Shin Tae-yong dan Indra Sjafri dalam membicarakan hal tersebut.

Menurut Erick Thohir, kesuksesan tersebut terjadi karena adanya peningkatan kualitas dari masing-masing pelatih yang ada saat ini. Seperti diketahui, pelatih Timnas Indonesia U-17, Nova Arianto merupakan asisten dari Shin Tae-yong dan juga pernah menjadi asisten dari Indra Sjafri.

Nova Arianto

"Ada peningkatan kualitas pelatih kita. Coach Indra dan Nova telah membuktikan hal itu,” kata Erick dalam keterangannya, Senin (28/10/2024).

“Ada transfer knowledge dari STY kepada coach Nova yang sebelumnya jadi asistennya. Nova juga pernah jadi asisten coach Indra,” sambungnya.

<div class="vicon"><iframe width="100" height="400" src="https://video.okezone.com/embed/MjAyNC8xMC8yOC8yLzE4NjM5Ni8zL3c4aTRwb2gtWWk0" frameborder="0" allowfullscreen></iframe></div>

Dari situ, terlihat jelas bahwa ada transfer ilmu dari pelatih Shin Tae-yong, kepada Indra Sjafri, hingga Nova Arianto. Transfer ilmu antar pelatih ini memang yang sangat diharapkan oleh PSSI.

“Ini yang memang saya harapkan pelatih yang berpengalaman berbagi ilmu dengan pelatih muda," ujar Erick.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-17 sukses menyegel tiket putaran final Piala Asia U-17 2024. Kepastian itu didapat setelah mereka menjadi salah satu dari lima runner up terbaik.

Topik Menarik