Perindo Dukung Program Mudahkan Akses Pendidikan dari Cagub Sulteng Ahmad Ali: Kekayaan Suatu Bangsa dari Kualitas SDM

Perindo Dukung Program Mudahkan Akses Pendidikan dari Cagub Sulteng Ahmad Ali: Kekayaan Suatu Bangsa dari Kualitas SDM

Berita Utama | okezone | Senin, 28 Oktober 2024 - 15:40
share

JAKARTA - Partai Perindo menyambut program yang memudahkan akses pendidikan dari calon Gubernur Sulawesi Tengah, Ahmad Ali. Menurutnya program ini dapat meningkatka kualitas sumber daya manusia (SDM).

"Salah satu program yang sangat bagus, Perindo tentu sangat mendukung," kata Ketua DPP Partai Perindo Bidang Otonomi dan Kepala Daerah, Gian Felanroe Sitorus, Senin (28/10/2024).

Fian menilai kualitas pendidikan di Sulawesi Tengah memang belum merata. Hal ini ditandai dengan mutu pendidikan di provinsi tersebut yang berada di peringkat ke-29.

"Angka putus sekolah juga masih tinggi lebih dari 50 persen belum mengenyam bangku SMA. Oleh sebab itu, ini menjadi PR yang sangat serius untuk dipersiapkan dengan matang mulai dari strategi, kerangka kerja hingga terget capaian berdasarkan timeline waktu," ungkap Gian.

 



Politikus partai Perindo itu meyakini bahwa program yang dicanangkan calon Gubernur Sulteng Ahmad Ali akan membantu meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Ia meyakini program ini juga selaras dengan apa yang dicita-citakan Presiden Prabowo Subianto.

"Kekayaan suatu bangsa adalah SDMnya, bukan SDA. Itu yang penting untuk mindset kita hari ini," ungkap dia.

Lebih dari itu, Gian juga meyakini Ahmad Ali mampu menjalankan program itu dilihat dari rekam jejaknya. Ahmad Ali diyakini peka untuk dekat dan mendengar aspirasi warga.

"Kualitas serta rekam jejak pasangan Ahmad Ali-Bang A.K.A bisa sama-sama kita lihat bersama akuntabilitasnya, terutama saya sendiri sangat mengenal baik keduanya, dan meyakini bahwa semua janji adalah amanah yang akan mereka tuntaskan kelak," tandasnya.

Topik Menarik