Selamatkan Sritex, Iwan Lukminto Temui Menperin

Selamatkan Sritex, Iwan Lukminto Temui Menperin

Terkini | okezone | Senin, 28 Oktober 2024 - 18:36
share

JAKARTA - Komisaris Utama Sritex Iwan Lukminto menyambangi kantor Menteri Perindustrian Agus Gumiwang. Adapun dibahas terkait skema penyelamatan raksasa tekstil yang kini sudah pailit.

Dalam pertemuan tersebut, Lukminto menekankan pentingnya merumuskan strategi besar yang dapat memastikan keberlanjutan sektor industri di tengah tantangan yang ada.

"Pembahasan ini masih awal, dan kami akan menunggu langkah-langkah selanjutnya. Fokus utamanya adalah menciptakan strategi yang bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," katanya, Senin (28/10/2024).

Dia menegaskan, kolaborasi antara pemerintah dan pihak swasta sangat penting, tanpa perlu instruksi formal untuk saling mendukung.

Lukminto menyampaikan bahwa operasional perusahaan tetap berjalan normal, dengan sekitar 50 ribu karyawan yang berkomitmen untuk menjaga semangat kerja.

“Berjalan normal. Ya kita kan total retail group itu kan hampir 50 ribu orang yang bekerja. Jadi kita tetap mempunyai spirit yang kuat. Jadi pegawai pegawainya, kami direksi besar, semuanya itu ramai ramai ya. Jadi kita harus mempunyai spirit ya dan terutama sekali spirit lah yang harus kita terus kuatkan,” jelas Iwan Lukminto.

Iwan percaya bahwa dukungan regulasi dari kementerian sangat krusial, terutama di tengah dinamika geopolitik saat ini.

“Karena Kami bernaung di Kementerian Perindustrian tapi kadang kadang kami industri, kami bernaung di sini. Tentunya untuk regulasi itu adalah sangat penting di saat saat ini. Di saat saat dan geopolitik yang baru baru belum sehat juga,” tambahnya.

Meskipun belum ada keputusan konkret mengenai insentif yang dibutuhkan, Lukminto optimis bahwa arahan dari Menperin akan segera terimplementasi. Ia berharap langkah-langkah yang diambil dapat membantu pelaku industri, terutama di sektor tekstil yang saat ini sedang menghadapi kesulitan.

Topik Menarik