Calvin Verdonk Percaya Diri Tinggi, Siap Bantu Timnas Indonesia Hancurkan Arab Saudi

Calvin Verdonk Percaya Diri Tinggi, Siap Bantu Timnas Indonesia Hancurkan Arab Saudi

Olahraga | inews | Senin, 2 September 2024 - 12:00
share

JEDDAH, iNews.id - Bek Timnas Indonesia Calvin Verdonk tengah memiliki rasa percaya diri tinggi usai membawa klubnya NEC Nijmegen menang telak dan clean sheet di Liga Belanda. Fokus selanjutnya adalah menghancurkan Arab Saudi.

NEC Nijmegen menang dengan skor telak 3-0 saat bertandang ke markas Fortuna Sittard di Fortuna Sittard Stadion pada Sabtu (31/8/2024) lalu. Ini jadi kemenangan yang penting bagi Verdonk cs karena mereka mampu mempertahankan tren positifnya.

Verdonk meluapkan rasa senangnya atas kemenangan telak kontra Fortuna Sittard. Tapi pemain berusia 27 tahun itu tak mau larut dalam euforia dan mengalihkan fokusnya ke Timnas Indonesia yang bakal menjalani dua laga awal Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

“Kemenangan yang hebat! Bangga dengan tim. Tujuan berikutnya: tugas internasional!,” tutur Verdonk dalam akun instagramnya, Senin (2/9/2024).

Verdonk memang masuk dalam daftar 26 pemain yang telah dipanggil oleh Shin Tae-yong. Bek sayap kiri ini akan bergabung dengan skuad Timnas Indonesia yang telah tiba di Arab Saudi.

Timnas Indonesia akan memulai perjuangannya dengan melawan Arab Saudi. Sesuai jadwal, duel itu akan berlangsung di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB.

Setelah itu, Timnas Indonesia akan menantang Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Selasa (10/9/2024) malam WIB. Satu hal yang pasti, Verdonk diharapkan bisa memberikan penampilan di dua laga awal Grup C ini demi membawa Skuad Garuda terbang tinggi.

Perjuangan Timnas Indonesia untuk bisa mentas di Piala Dunia 2026 bisa dibilang sangat berat. Apalagi, pasukan Shin Tae-yong bersaing di Grup C bersama Jepang, Arab Saudi, Australia, Bahrain, dan China. Untuk bisa lolos, Skuad Garuda harus bisa finis dua teratas.

Namun begitu, masih ada skema lain untuk tetap menjaga asa beraksi di Piala Dunia 2026. Yakni dengan finis di posisi tiga atau empat klasemen Grup C. Karena jika finis di posisi itu, Timnas Indonesia punya peluang merebut tiket Piala Dunia lewat jalur babak keempat.

Topik Menarik