Kabar Baik! David da Silva Mulai Pulih, Bisa Bela Persib Vs PSM?

Kabar Baik! David da Silva Mulai Pulih, Bisa Bela Persib Vs PSM?

Olahraga | inews | Kamis, 5 September 2024 - 19:21
share

BANDUNG, iNews.id Dokter Persib Bandung, Mochamad Rafi Ghani, memberi kabar baik tentang kondisi David da Silva. Bomber asal Brasil itu dinyatakan mulai pulih dari cederanya.

Dr Mochamad Rafi Ghani mengatakan, sebelumnya David da Silva mengalami kendala di bagian adductor femoris atau paha bagian dalam. Cedera itu yang membuatnya tak bisa tampil saat Maung Bandung menjamu Arema FC pada pekan ketiga Liga 1 2024-2025, Minggu (25/9/2024).

Bahkan, karena cedera itu, sang bomber belum bisa menjalani latihan bersama tim. Striker berusia 34 tahun itu masih mendapatkan pelatihan khusus dari fisioterapis.

Saat ini, Alhamdulillah kondisinya sangat-sangat membaik. Cuma masih ada sedikit rasa nyeri di bagian cederanya masih membutuhkan waktu kurang lebih satu atau dua minggu ke depan untuk benar-benar cederanya pulih dan tanpa keluhan, kata dr Rafi di Stadion Arcamanik, Bandung, Kamis (5/9/2024).

Dr Rafi menegaskan, meski mulai membaik, David da Silva tidak direkomendasikan untuk bermain saat Persib Bandung menghadapi PSM Makassar di Stadion Batakan, Balikpapan, Rabu (11/9/2024).

Kemungkinan lawan PSM masih belum bisa diturunkan. Kalau lawan PSIS, nanti kita lihat, tanggalnya kan, saya masih punya waktu sampai tanggal 15, ucapnya.

Nanti kita lihat perkembangannya pada saat kita menjalankan terapi mudah-mudahan akan lebih cepat penyembuhannya, harapnya.

Kondisi Rezaldi dan Beckham

Dr Rafi juga membeberkan kondisi terkini Rezaldi Hehanussa. Dia menyatakan, eks Persija Jakarta itu sudah pulih. Hanya untuk Beckham Putra, dr Rafi memastikan harus mengistirahatkannya.

Untuk Beckham memang saat terakhir kita melakukan game internal ada sedikit keluhan di bagian lutut kaki kanannya, tuturnya.

Rencana hari ini, sore hari nanti saya akan melakukan pemeriksaan penunjang, pemeriksaan MRI untuk mengetahui sebetulnya ada cedera apa yang membuat dia suka ada keluhan di lutut bagian kanan, katanya.

Topik Menarik