Hasil Final Sepak Bola Putri PON 2024: Jabar Raih Emas usai Bantai DKI Jakarta

Hasil Final Sepak Bola Putri PON 2024: Jabar Raih Emas usai Bantai DKI Jakarta

Olahraga | inews | Sabtu, 14 September 2024 - 17:46
share

DELI SERDANG, iNews.id- Tim sepak bola Putri Jawa Barat meraih medali emas PON 2024 Aceh-Sumatera Utara (Sumut. Jabar membantai DKI Jakarta 3-0 di final.

Pertandingan itu berlangsung di Stadion Mini Pancing, Deli Serdang, pada Sabtu (14/9/2024) sore WIB. Jawa Barat tampil dominan.

Jawa Barat menguasai jalannya pertandingan sejak menit-menit awal. Mereka memegang bola lebih banyak dengan umpan-umpan pendek yang mereka peragakan.

Namun, Jakarta yang lebih dulu mendapat peluang berbahaya pada menit ke-9. Sebuah tendangan mendatar dari jarak jauh dilepaskan oleh salah satu pemain dan mengarah tepat ke pelukan kiper Jawa Barat.

Pada menit 25, tim Ibu Kota kembali mengancam gawang Jawa Barat lewat tendangan bebas pemain bernomor punggung sembilan. Sayangnya, sepakan melengkung yang diarahkannya ke tiang jauh masih membentur mistar gawang.

Selepas itu, Jawa Barat mulai bisa mengendalikan permainan lagi. Hasilnya, mereka sukses menjebol gawang Jakarta pada menit 39 lewat sontekan manis pemain bernomor punggung tujuh, yakni Rosdilah Siti Nurrohmah.

Pertandingan berjalan cukup keras di menit-menit akhir. Namun, tidak ada lagi gol yang tercipta hingga turun minum. Jawa Barat menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 atas Jakarta.

Jawa Barat langsung tancap gas menyerang di awal babak kedua. Pada menit 50, mereka pun berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat tendangan voli yang sangat indah dari Rosdilah.

Tujuh menit berselang, Jakarta hampir membobol gawang Jawa Barat. Akan tetapi, sepakan yang dilepaskan oleh salah satu pemain masih belum tepat sasaran.

Pertandingan berjalan cukup alot setelah itu. Kedua tim banyak melakukan umpan-umpan jarak jauh yang kurang efektif. Sejumlah pelanggaran keras juga terjadi karena sengitnya pertarungan di lini tengah.

Pada menit 82, wasit memberikan hadiah penalti untuk Jawa Barat setelah salah satu pemain mereka dilanggar di kotak penalti oleh kiper lawan. Pemain bernomor punggung 15 yang ditunjuk sebagai algojo pun sukses melakukan tugasnya dengan baik.

Skor 3-0 untuk Jawa Barat pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Mereka sukses menjadi juara usai membungkam Jakarta di final.

Topik Menarik