Hasil Liga 1: Ada Penalti Dianulir VAR, Persebaya Hajar Persita

Hasil Liga 1: Ada Penalti Dianulir VAR, Persebaya Hajar Persita

Olahraga | inews | Sabtu, 14 September 2024 - 21:25
share

GIANYAR, iNews.id- Persebaya Surabaya menang 1-0 lawan Persita Tangerang di pekan keempat Liga 1 2024-2025. Laga itu berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (14/9/2024) malam WIB.

Kedua kesebelasan bermain sangat agresif sejak menit awal dengan saling jual beli serangan. Namun, Persita Tangerang harus kecolongan di menit 11 lewat tendangan terukur Bruno Moreira yang sekaligus membawa Persebaya Surabaya unggul 1-0.

Pendekar Cisadane -julukan Persita Tangerang- mencoba untuk merespon gol cepat dari Persebaya Surabaya. Hanya saja, mereka masih kesulitan untuk menembus solidnya pertahanan Bajul Ijo -julukan Persebaya Surabaya.

Gempuran demi gempuran terus dilancarkan anak-anak Persita Tangerang. Tim polesan Fabio Lefundes itu benar-benar mendominasi jalannya laga. Namun sampai memasuki menit ke-35, belum ada tambahan gol yang tercipta.

Persita Tangerang nyaris mencetak gol penyama kedudukan di menit 44 lewat tendangan jarak jauh Bruno Da Cruz yang masih melenceng tipis. Upaya-upaya mereka belum berbuah manis. Alhasil, Persebaya Surabaya unggul 1-0 di babak pertama.

Babak Kedua

Usai turun minum, Persebaya Surabaya nyaris menggandakan keunggulannya pada menit ke-52. Di mana lagi-lagi peluang itu tercipta lewat tendangan Bruno Moreira yang kali ini bisa ditepis oleh kiper Persita Tangerang, Igor Rodrigues.

Sementara, Pendekar Cisadane masih juga belum bisa menembus pertahanan Persebaya Surabaya. Pertandingan pun berjalan cukup alot karena tidak ada gol yang tercipta sampai laga memasuki menit ke-70.

Persita Tangerang terus mengancam pertahanan tim tamu. Namun serangan-serangan itu masih bisa diredam oleh pertahanan Persebaya Surabaya. Lagi-lagi belum ada gol yang tercipta sampai laga memasuki menit 80.

Pendekar Cisadane nyaris menyamakan kedudukan di menit 90+4 karena wasit menunjuk titik putih. Tapi keputusan itu dianulir setelah sang pengadil lapangan meninjau lewat VAR.

Sementara, Bajul Ijo bermain 10 pemain di menit-menit akhir karena Andre OKtaviansyah memukul salah satu pemain Persita Tangerang. Pada akhirnya, Persebaya Surabaya menutup laga dengan kemenangan 1-0 atas Persita Tangerang.

Susunan Pemain Persita Tangerang Vs Persebaya Surabaya:

Persita Tangerang (4-5-1): Igor Rodrigues, Muhammad Toha, Sandro Sakho, Javlon Guseynov, Mario Jardel; Yardan Yafi, Bae Sin Yeong, Gian Zola, Bruno Da Cruz, Jack Brown; Marios Ogkmpoe.

Pelatih: Fabio Lefundes.

Persebaya Surabaya (4-3-3): Ernando Ari; Ardi Idrus, Kadek Raditya, Slavko Damjanovic, Mikael Tata; Gilson Costa, Francisco Rivera, Mohammed Rashid; Malik Risaldi, Bruno Moreira, Flavio Silva.

Pelatih: Paul Munster.

Topik Menarik