LaLiga dan Klub-Klub Spanyol Usung Kampanye Perangi Bullying di Sekolah

LaLiga dan Klub-Klub Spanyol Usung Kampanye Perangi Bullying di Sekolah

Olahraga | inews | Rabu, 18 September 2024 - 13:02
share

MADRID, iNews.id Liga Spanyol LaLiga dan klub-klub di sana bergabung mengusung kampanye memerangi bullying (perundungan) di sekolah.

LaLiga melalui Futura Aficin, dengan dukungan dari AEPAE (Asosiasi Spanyol untuk Pencegahan Penindasan di Sekolah) tengah berupaya untuk meningkatkan kesadaran terkait masalah penindasan di sekolah-sekolah.

Sekitar 20 klub LaLiga sepakat memerangi intimidasi di sekolah melalui berbagai inisiatif dan proyek selama beberapa musim terakhir. Perang terhadap perudungan itu mengusung konsep 'Sebuah tim tidak membiarkan siapa pun berdiri sendiri'. Kampanye ini mencerminkan semangat olahraga kolektif dan kekuatan sepak bola untuk menghentikan perundungan.

Komitmen bersama LaLiga dan klub-klub tersebut telah memberikan dampak lokal yang sangat besar dalam meningkatkan kesadaran akan masalah serius ini.

Sebagai contoh, Atltico Madrid, melalui yayasannya, telah menjalankan proyek 'Hazte defensa contra el bullying' (Jadilah pembela melawan penindasan), yang melibatkan kerja sama dengan sekolah-sekolah di Komunitas Madrid untuk memberikan penyuluhan dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran akan masalah ini. Hal ini juga mencakup keterlibatan para pemain tim utama.

Valencia, juga melalui yayasannya, menyelenggarakan program 'Todos Contra El Acoso Escolar' (Semua Orang Menentang Penindasan di Sekolah) yang dilaksanakan melalui kerja sama dengan Kepolisian Nasional Komunitas Valencia untuk mengatasi penindasan di dunia maya dan mencegah terjadinya penindasan di sekolah-sekolah setempat.

Contoh lainnya adalah Albacete Balompi, yang menjalankan kerja sama program pendidikan dengan Dewan Provinsi Albacete dan Kepolisian Nasional. Melalui inisiatif ini, diadakan kegiatan yang ditujukan kepada para pemain yayasan, bersama dengan orang tua mereka, untuk mengatasi masalah yang berkaitan dengan perundungan di sekolah dan pencegahannya.

Total, hampir 20 klub LaLiga menggunakan berbagai inisiatif dan proyek untuk meningkatkan kesadaran sepak bola dalam memerangi intimidasi dan pentingnya mencegahnya, terutama dengan berfokus pada nilai-nilai positif olahraga seperti persatuan, sportivitas, dan pertemanan.

LaLiga dan para klub menggunakan seluruh upaya mereka untuk memberikan dampak dan meningkatkan visibilitas pesan di antara publik. Di antaranya lewat siaran pertandingan pada matchday 6 dan 7, hingga berbagai kegiatan yang dilakukan oleh klub-klub di stadion, seperti papan iklan di pinggir lapangan, komentator, dan iklan itu sendiri.

Aktivitas yang paling signifikan akan dilakukan oleh anak-anak pendamping, yang akan turun ke lapangan bersama para pemain dari kedua tim dengan mengenakan seragam yang menampilkan moto kampanye: Sebuah tim tidak akan membiarkan siapa pun sendirian.

Singkatnya, Laliga Vs Bullying adalah sebuah inisiatif baru dari LaLiga yang akan terus mempromosikan kampanye yang bertujuan untuk memerangi kebencian dalam segala bentuknya, baik itu rasisme, homofobia, maupun diskriminasi lainnya yang terjadi di dalam maupun di luar stadion sepak bola.

Topik Menarik