Kabar Buruk! 2 Pemain Timnas Indonesia Cedera jelang Lawan China

Kabar Buruk! 2 Pemain Timnas Indonesia Cedera jelang Lawan China

Berita Utama | balikpapan.inews.id | Sabtu, 12 Oktober 2024 - 00:30
share

QINGDAO, iNewsBalikpapan.id - Dua pemain Timnas Indonesia mengalami cedera jelang meladeni China dalam lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Tim Garuda akan bertamu ke markas Timnas China di Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao, Selasa (15/10/2024) pukul 19.00 WIB.

Saat ini skuad Timnas Indonesia  sudah tiba di Qingdao dan sudah menggelar sesi latihan perdana di Stadion Qingdao, Sabtu (12/10/2024). Terlihat para pemain kembali antusias melahap semua menu yang diberikan tim pelatih.

“Karena perjalanan lama, hampir sepuluh jam. Jadi hari ini latihan dibagi menjadi dua grup, untuk yang di hotel untuk pemain yang bertanding melawan Bahrain, mereka mendapatkan materi di pusat gym,” ujar Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY), dikutip situs resmi PSSI, Sabtu (12/10/2024).

“Sedangkan pemain yang tidak bermain kemarin berlatih normal di lapangan,” kata pelatih asal Korea Selatan itu.

Pelatih berusia 53 tahun itu menjelaskan kondisi pemainnya. Dia mengabarkan, ada dua pemain yang mengalami cedera.

“Selain Jordi Amat dan Sandy Walsh yang mengalami cedera ringan, semuanya baik-baik saja. Kita hanya perlu beradaptasi dengan waktu dan cuaca. Karena cuacanya berbeda dengan yang sebelumnya,” ucapnya.

Dari tiga laga, Timnas Indonesia masih berstatus belum terkalahkan. Sebelum ditahan Bahrain 2-2, Tim Garuda juga imbang kontra Arab Saudi (1-1), dan Australia (0-0). 

 

Kemenangan melawan China menjadi target Timnas Indonesia berikutnya. Poin maksimal tersebut akan sangat penting untuk menjaga asa Tim Garuda ke Piala Dunia 2026.

Saat ini, Indonesia berada di peringkat kelima klasemen Grup C dengan tiga poin setelah selalu imbang kontra Arab Saudi (1-1), Australia (0-0), dan Bahrain (2-2). Sementara China belum meraih poin yang membuat mereka terdampar di dasar klasemen.

Puncak klasemen masih dikuasai Jepang dengan sembilan poin. Di bawahnya ada Australia, Arab Saudi dan Bahrain dengan poin sama-sama empat.

Topik Menarik