Begini Rating Pemain Timnas Indonesia saat Kalah Vs China: Shayne Terburuk, Thom Haye Paling Bagus

Begini Rating Pemain Timnas Indonesia saat Kalah Vs China: Shayne Terburuk, Thom Haye Paling Bagus

Olahraga | inews | Rabu, 16 Oktober 2024 - 13:59
share

QINGDAO, iNews.id- Media statistik Sofascore merilis rating pemain Timnas Indonesia usai dikalahkan China. Dalam statistik itu, gelandang Timnas Indonesia Thom Haye mendapatkan nilai paling tinggi.

Timnas Indonesia ditekuk China 1-2 di laga keempat Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pertandingan itu digelar di Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao, China pada Selasa (15/10/2024) malam WIB.

Sepasang gol untuk Team Dragons -julukan Timnas China- dicatatkan oleh Behram Abduweli (21’), dan Zhang Yuning (44’). Sedangkan, Skuad Garuda yang berupaya menyamakan kedudukan hanya mampu mencetak satu gol via Thom Haye (86’).

Selepas pertandingan, Sofascore merilis nilai para pemain Timnas Indonesia dalam laga tersebut. Dari 11 pemain yang menjadi starter, hanya ada tiga pemain yang mendapatkan nilai ‘hijau’ atau bermain cukup baik.

Ketiganya adalah Ivar Jenner, Jay Idzes, dan Calvin Verdonk yang masing-masing mendapatkan nilai 7,1. Sementara, Nathan Tjoe-A-On (6,9) dan Rafael Struick (6,7) berada di urutan selanjutnya jika berdasarkan nilai tertinggi.

Witan Sulaeman, Asnawi Mangkualam, dan Maarten Paes sama-sama mendapatkan nilai 6,5. Kemudian, tiga pemain dengan nilai terendah adalah Ragnar Oratmangoen (6,4), Mees Hilgers (6,0), dan Shayne Pattynama (5,7).

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong melakukan lima pergantian. Kelima pemain itu adalah Rizky Ridho (6,8), Marselino Ferdinan (6,9), Thom Haye (7,7), Malik Risaldi (6,8), dan Pratama Arhan (6,6).

Dari kelima pemain itu, Thom Haye mendapatkan nilai tertinggi dari Sofascore. Pemain Almere City itu juga merupakan sosok dengan nilai paling tinggi (7,7) diantara para pemain Timnas Indonesia lainnya.

Bagaimana tidak, Thom yang masuk sejak awal babak kedua berhasil menyumbangkan satu gol untuk Skuad Garuda. Dia juga sukses menjadi dirigen serangan Timnas Indonesia dengan 57 sentuhan, 91 persen umpan akurat, dan satu umpan kunci.

Thom juga melepaskan total empat tembakkan, yang satu diantaranya berbuah gol balasan untuk Timnas Indonesia. Terlepas dari itu, Timnas Indonesia diharapkan mampu memperbaiki performa untuk pertandingan selanjutnya.

Untuk berikutnya, Timnas Indonesia akan menjamu Jepang (15/11/2024) dan Arab Saudi (19/11/2024) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Shin Tae-yong menegaskan dua pertandingan itu akan menjadi momentum kebangkitan Skuad Garuda.

“Kami akan mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan berikutnya, dan berusaha semaksimal mungkin untuk memenangkan pertandingan,” tutur Shin dalam konferensi pers pascalaga melawan China, dikutip pada Rabu (16/10/2024).

Topik Menarik