Tim Advokasi Hukum MURI Dampingi Relawan Laporkan Kades Pulau Gemantung ke Bawaslu OKI

Tim Advokasi Hukum MURI Dampingi Relawan Laporkan Kades Pulau Gemantung ke Bawaslu OKI

Terkini | palembang.inews.id | Rabu, 23 Oktober 2024 - 17:20
share

KAYUAGUNG, iNewspalembang.id - Relawan Kawan Muchendi (KM) didampingi Tim Badan Advokasi Hukum Pasangan Calon (Paslon) Nomor Urut 02, Muchendi Mahzareki-Supriyanto (MURI) melaporkan aduan adanya dugaan pelanggaran Pemilu ke Bawaslu OKI, Rabu (23/10/2024).

Laporan yang diadukan Tim Badan Advokasi Hukum MURI tersebut terkait adanya dugaan pelanggaran pemilu yang dilakukan oleh oknum Kades Desa (Kades) Pulau Gemantung, Kecamatan Tanjung Kubuk.

Relawan KM, Agus Hermansyah Wibowo menyatakan, ada dugaan terkait pelanggaran netralitas Kades Pulau Gemantung yang mendukung paslon Dja’far Shodiq-Abdiyanto (JADI) pada acara yang sedang menunjukkan satu jari yang didapat dari sumber story akun FB. @Abdul Hakim.

“Temuan itu didapat dari media sosial (medsos) FB (Facebook) atas nama @abdul hakim. Mengetahui hal itu adalah pelanggaran pemilu, maka saya menyampaikan ke Badan Advokasi Hukum MURI untuk melaporkan pelanggaran ini ke Bawaslu OKI,” ujar dia, usai melapor di Bawaslu OKI, Rabu (23/10/2024).

Sementara, Ketua Badan Advokasi Hukum MURI, Mualimin Pardi Dahlan SH, CACP dan rekan dari Kantor Pengacara MPD Law firm melalui, Feri Apriansyah, SH menjelaskan, memang ada dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh Kades Pulau Gemantung tersebut.

“Badan Advokasi Hukum MURI berharap Bawaslu OKI dapat menindaklanjuti laporan ini, agar oknum kades tersebut dapat mendapat tindakan tegas terhadap netralitasnya sebagai pejabat kepala desa," tegas dia.

Selain melaporkan ke Bawaslu OKI, tambah Feri, pihaknya juga akan melayangkan surat ke pihak Inspektorat OKI terhadap kejadian ini.

Topik Menarik