Muchendi Sebut Faktor Kedekatan dengan Menko Infrastruktur AHY Jadi Modal untuk Bantu Membangun OKI

Muchendi Sebut Faktor Kedekatan dengan Menko Infrastruktur AHY Jadi Modal untuk Bantu Membangun OKI

Terkini | palembang.inews.id | Rabu, 23 Oktober 2024 - 17:40
share

KAYUAGUNG, iNewspalembang.id – Pasangan Calon (Paslon) Nomor Urut 02, Muchendi Mahzareki-Supriyanto menyampaikan rencana pembangunan Kabupaten OKI kedepan kepada tokoh masyarakat se-Kecamatan Mesuji Makmur, Selasa (22/10/2024).

Pertemuan Muchendi-Supriyanto dengan sejumlah tokoh masyarakat tersebut digelar di kediaman H Supandi, di Desa Bina Karsa itu, juga dihadiri Anggota Komisi V DPR RI, Ishak Mekki, yang juga mantan Bupati OKI dua periode.

Pembuka pertemuan tersebut, salah satu Tokoh Masyarakat Mesuji Makmur, Sujono mengingatkan kepada warga, agar jangan mencari pemimpin yang penuh tipu-tipu dan omong doang.

“Kita berharap seluruh keluarga masyarakat Mesuji Makmur untuk ingat sejarah. Kalau dulu Pak Ishak Mekki menjabat Bupati OKI jalan di kawasan ini bagus. Monggo, saya ajak bapak ibu rapatkan barisan ajak tetangga kiri kanan agar Pak Muchendi jadi Bupati OKI 2024-2029,” ujar dia, seraya berharap, warga Mesuji Makmur bisa lebih maju lagi dan Kabupaten OKI lebih bersinar.

Sementara, Muchendi mengatakan, sangat senang bisa bersilaturahmi dengan para Tokoh Masyarakat Mesuji Makmur dan langsung bisa saling mengenal.

“Dengan begini masyarakat bisa tahu dan lebih kenal lagi dengan sosok Muchendi dan Supriyanto,” kata dia.

Muchendi mengungkapkan, bahwa partai yang mendukung Paslon MURI ini banyak dan ini keberuntungan bagi Paslon MURI dalam membangun Kabupaten OKI ini. artinya, dari dukungan partai ini akan mempermudah jalan untuk membangun Kabupaten OKI lebih maju lagi.

“Kita tak mungkin membangun Kabupaten OKI yang luas ini hanya mengandalkan APBD OKI saja. Perlu banyak bantuan dari anggota DPR, baik itu DPRD Kabupaten OKI, DPRD Provinsi dan DPRRI,” ungkap dia.

Selain itu, jelas Muchendi, bahwa Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yoedoyono (AHY) saat ini sudah resmi menjabat Menko Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan.

“Ini kesempatan, saya yang kenal dan tahu dengan AHY untuk membantu membangun OKI ke depan. Apalagi Pak Ishak Mekki di Komisi V DPR RI bidang infrastruktur. Membangun jalan ini tidak bisa sendiri tapi harus bersama dengan pemerintah provinsi dan pemerintah pusat,” jelas dia.

“Karena Mesuji Makmur ini merupakan kecamatan kesayangan Pak Ishak Mekki, maka ketika Muchendi - Supriyanto nanti mendapat amanah menjadi Bupati OKI maka tentu Mesuji Makmur akan lebih baik lagi,” imbuh dia.

Muchendi meminta doa dan mengajak masyarakat lain agar memilih nomor dua.

“Mohon beri kami kesempatan kepada kami berdua untuk memimpin Kabupaten OKI,” kata dia.

Calon Wakil Bupati (Cawabup) Nomor Urut 02, Supriyanto menambahkan, bahwa ini merupakan forum reuni para sesepuh antara Ishak Mekki dan para tokoh masyarakat Mesuji Makmur.

“Bagi yang belum mengenal saya, bahwa saya adalah putra asli Mesuji Makmur. Kami sepakat dengan Pak Muchendi untuk menyerahkan jiwa raga kami untuk mengabdi dan membangun Kabupaten OKI lebih maju,” tandas dia.

Topik Menarik