Sulaiman Agusto Belajar Jahit Pukat di Tojo Una-Una, Nelayan Pancuma Beri Dukungan Penuh

Sulaiman Agusto Belajar Jahit Pukat di Tojo Una-Una, Nelayan Pancuma Beri Dukungan Penuh

Terkini | palu.inews.id | Minggu, 20 Oktober 2024 - 18:00
share

TOJO UNA-UNA, iNewsPalu.id –  

Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tengah nomor urut 3, Sulaiman Agusto Hambuako, mendapat sambutan hangat dari nelayan di Kampung Nelayan Pancuma, Kabupaten Tojo Una-Una, pada Minggu (20/10/2024). Dalam kesempatan tersebut, Sulaiman Agusto terlihat duduk lesehan bersama nelayan yang sedang memperbaiki pukat atau jala alat tangkap ikan, sambil berbincang santai mengenai hasil tangkapan dan kehidupan mereka.

Kehadiran Sulaiman Agusto di tengah-tengah nelayan ini menjadi momen yang penuh makna, di mana dirinya tidak hanya berdialog, tetapi juga ikut serta belajar menjahit pukat ikan yang rusak. “Hari ini saya berada bersama masyarakat pesisir Pancuma, melihat bagaimana mereka memperbaiki pukat dan mendengarkan masalah yang mereka hadapi. Semua ini menjadi bahan pertimbangan kami jika diberi amanah menjadi gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah,” ungkap Sulaiman Agusto dalam perbincangan singkat tersebut.

Sulaiman juga menanyakan soal jumlah hasil tangkapan para nelayan setiap kali melaut, sekaligus menggali lebih dalam permasalahan yang mereka hadapi dalam mencari nafkah di laut.

Sementara itu, H. Pudin, Ketua Kelompok Nelayan Pesisir Pancuma, mengungkapkan rasa kagum dan bangganya terhadap Sulaiman Agusto. Menurutnya, tindakan Sulaiman yang mau duduk bersama nelayan dan ikut belajar menjahit pukat merupakan hal yang belum pernah dilakukan oleh pasangan calon lainnya.

“Saya sangat kagum dengan beliau. Beliau mau duduk di atas pukat dan bergabung bersama kami, belajar langsung bagaimana cara memperbaiki pukat yang rusak. Ini belum pernah dilakukan oleh paslon yang lain,” ujar H. Pudin.

H. Pudin dan nelayan lainnya juga mengungkapkan komitmen mereka untuk mendukung pasangan H. Rusdy Mastura - Sulaiman Agusto, karena dinilai telah banyak berbuat untuk kesejahteraan nelayan. Para nelayan pesisir Pancuma menyatakan siap mengerahkan seluruh elemen nelayan untuk memenangkan pasangan ini pada Pilgub Sulteng 2024.

“Para nelayan menginginkan pemimpin yang benar-benar peduli pada nasib kami. Sosok H. Rusdy Mastura dan Sulaiman Agusto sudah terbukti berbuat untuk kesejahteraan nelayan. Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk memenangkan mereka,” tegas H. Pudin.

Kunjungan ini menambah bukti bahwa Sulaiman Agusto dan Rusdy Mastura terus mendekatkan diri dengan masyarakat pesisir, mendengarkan aspirasi mereka, dan berkomitmen untuk memperjuangkan kesejahteraan nelayan di Sulawesi Tengah.

Topik Menarik