Bakal ke Solo, Anies Bikin Heboh Netizen: Ajak Jokowi Diskusi Biar Enggak Gabut!

Bakal ke Solo, Anies Bikin Heboh Netizen: Ajak Jokowi Diskusi Biar Enggak Gabut!

Gaya Hidup | pandeglang.inews.id | Selasa, 22 Oktober 2024 - 00:10
share

JAKARTA, iNewsPandeglang.id Anies Baswedan kembali menghebohkan jagat maya setelah mengumumkan rencananya untuk berkunjung ke Solo, Jawa Tengah, pada Selasa, 22 Oktober 2024. Kabar ini langsung menarik perhatian publik, terutama karena momen tersebut berdekatan dengan kepulangan Joko Widodo (Jokowi) ke kampung halamannya di Solo setelah menyelesaikan masa jabatannya sebagai Presiden RI pada Minggu, 20 Oktober 2024.

Pengumuman Anies untuk mengunjungi Solo semakin memicu reaksi publik karena mantan Gubernur DKI Jakarta itu baru-baru ini menjadi sorotan dalam pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029. Momen ketika Anies dipanggil oleh Prabowo dan memberikan hormat, serta unggahannya tentang makan siang bersama Muhaimin Iskandar, menjadi perbincangan hangat di media sosial.

Dalam postingan terbarunya di X, Anies mengungkapkan bahwa ia akan memberikan kuliah umum di Intellectual Leadership School. Ia mengajak para penggemarnya untuk bertemu dan berdiskusi tentang tema “Pemuda dalam Bernegara: Peran Strategis dalam Demokrasi Konstruktif.” "Sampai jumpa besok, Selasa, 22 Oktober 2024, pukul 15.00 WIB, di UNS Inn Indraprastha, Surakarta," tulis Anies di X.

 

Reaksi netizen pun bermunculan di berbagai platform, termasuk X. Banyak yang mengusulkan agar Anies mengajak Jokowi untuk bergabung dalam diskusi atau kuliah umum yang akan diadakan. “Ajak Pak Jokowi untuk ikut kasih kuliah umum juga biar ada kegiatan setelah pensiun,” cuit akun @daeng_rahing_.

Netizen lain bahkan berspekulasi bahwa Anies bisa saja bertemu dengan Jokowi di Solo. "Ketemuan sama yang baru balik ke Solo dong, Pak. Diskusi santai sambil ngopi, pasti seru!" tulis akun @argidanu.

Salah satu komentar viral datang dari akun X bernama @BangPino, yang menulis, "Pak Jokowi tolong diajak, Pak... Biar gak melamun di rumah. Sesekali ngisi forum bahas keilmuan. Apalagi beliau kan Guru Bangsa." Komentar ini disukai lebih dari seribu kali dan memicu ratusan tanggapan lainnya.

Sementara itu, beberapa komentar lebih jenaka. “Pak Anies ke Solo untuk diskusi, Pak Jokowi katanya cuma mau tidur di rumah. Biar enggak gabut, ajak saja ngobrol, Pak!” kata @anggacg.

Jokowi sendiri diketahui pulang ke Solo menggunakan pesawat milik TNI AU pada Minggu (20/10/2024) usai upacara pisah sambut dengan Prabowo Subianto di Istana Merdeka. Saat ditanya soal rencananya di Solo, Jokowi menjawab singkat, “Pulang ke Solo dulu, tidur.”

Topik Menarik