Seru tapi Buntu! Indonesia U-17 vs Australia Tak Berhasil Cetak Gol, Indonesia Peringkat 2

Seru tapi Buntu! Indonesia U-17 vs Australia Tak Berhasil Cetak Gol, Indonesia Peringkat 2

Olahraga | pandeglang.inews.id | Senin, 28 Oktober 2024 - 00:00
share

MISHREF, iNewsPandeglang.id - Pertandingan antara Timnas Indonesia U-17 dan Timnas Australia U-17 dalam Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 berakhir tanpa gol. Meski berlangsung seru dan penuh tekanan, kedua tim tidak berhasil memecah kebuntuan di Stadion Abdullah Alkhalifa Alsabah, pada Minggu (27/10/2024) pukul 21.30 WIB.

Pelatih Timnas Indonesia U-17, Nova Arianto, mengusung formasi 4-3-3. Sejak awal laga, Australia menunjukkan agresivitas. Beberapa upaya mereka sempat membahayakan gawang Daffa Al Gasemi, namun belum membuahkan hasil.

Indonesia juga tidak tinggal diam dan berusaha memberikan tekanan balik. Pada menit ke-12, Zahaby Gholy mengancam lewat tendangan keras dari luar kotak penalti, tetapi sayang tendangannya berhasil ditepis oleh kiper Australia, Jay Ajanovic.

Setelahnya, Indonesia kembali mencoba peruntungannya pada menit ke-14 melalui serangan balik cepat, namun lagi-lagi, usaha Gholy terhalang oleh bek Australia. Australia terus mencari celah dan mendapatkan peluang emas pada menit ke-19. Dua tendangan keras yang dilancarkan hampir membobol gawang Indonesia, tetapi beruntung masih bisa diblok dan mengenai mistar.

Kedua tim masih kesulitan untuk memecah kebuntuan, dengan lini pertahanan dari kedua tim tampil solid hingga menit ke-38. Sampai akhir babak pertama, skor tetap tidak berubah.

 

Memasuki babak kedua, kedua kesebelasan terus mencari peluang. Namun, hingga menit ke-75, tak satu pun dari mereka yang berhasil mencetak gol. Australia mulai mengendurkan serangan dan lebih banyak memainkan bola di area tengah, sementara Indonesia cenderung menunggu dan tidak lagi melakukan pressing ketat.

Hingga peluit akhir laga berbunyi, skor tetap 0-0. Dengan hasil ini, Australia menjadi juara grup, sedangkan Indonesia menempati peringkat kedua.

Susunan Pemain Timnas Indonesia U-17 vs Australia:

Indonesia (4-3-3):
Daffa Al Gasemi; Mathew Baker, Putu Panji, Fabio Azkairawan, Daniel Alfredo; Muhammad Al Gazani, Nazriel Alfaro, Evandra Florasta; Zahaby Gholy, Fadly Alberto, Mierza Fijatullah.

Topik Menarik