Publikasi Program Gesa Jalan, Pemprov Riau Raih Penghargaan Terbaik Nasional Kampanye Komunikasi Pub

Publikasi Program Gesa Jalan, Pemprov Riau Raih Penghargaan Terbaik Nasional Kampanye Komunikasi Pub

Terkini | pekanbaru.inews.id | Kamis, 10 Oktober 2024 - 19:20
share

BANDUNG,iNewsPekanbaru.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau berhasil meraih penghargaan Anugerah Media Humas (AMH) 2024 kategori Terbaik Nasional Kampanye Komunikasi Publik spesifikasi pemerintah daerah/kabupaten/kota yang diselenggarakan di Hotel Pullman Bandung Grand Central, Kota Bandung, Kamis (10/10/2024).

Penghargaan yang diberikan oleh Kementerian Kominfo tersebut diterima langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan. 

Kegiatan dengan tema Harmonisasi Membangun Citra dan Branding Daerah Melalui Pembangunan Berkelanjutan ini terdiri atas praktisi humas dari kementrian/lembaga, BUMN dan BUMD, perguruan tinggi, pemerintah daerah dan kabupaten/kota

Ada beberapa kategori yang diserahkan pada AMH 2024 ini, diantaranya Kategori Media Sosial, Kategori Kampanye Komunikasi Publik, Kategori Media Internal (In House Magazine), Kategori Siaran Pers (Media Online), Kategori Website, serta Kategori Media Audio Visual. 

Tujuan dari kegiatan AMH 2024 ini  memberikan penghargaan atas hasil kerja humas di pemerintahan, menciptakan semangat kompetisi dan kolaborasi di lingkungan kerja dan meningkatkan kualitas kinerja dalam melakukan komunikasi publik.

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kominfo, Prabu Revolusi menyampaikan apresiasi dan selamat kepada para penerima penghargaan AMH 2024.

Dia berharap penghargaan tersebut dapat menjadi motivasi untuk meningkatkan produk kehumasan dari setiap insan kehumasan yang ada di Indonesia. 

"Semoga Bisa memberikan motivasi bagi kita semua untuk meningkatkan produk kehumasan dari setiap insan kehumasan yang ada di Indonesia," ujarnya. 

Untuk diketahui, kampanye komunikasi publik yang membawa Riau menjadi juara dalam AMH 2024 ini yakni mengangkat program Gesa Jalan (Gerakan Sadar Jalan). 

Gesajalan merupakan suatu program pemerintahan Provinsi Riau yang di gagas oleh Gubernur Riau, pada April 2024. Program pemerintahan ini melihat kondisi infrastruktur jalan yang ada di Provinsi Riau. 

Kodisi jalan ini yang menjadi salah satu penyebab banyaknya kecelakaan lalu lintas dan terhambatnya mobilitas masyarakat dengan membuat para pengguna jalan merasa tidak nyaman dalam aktivitas berkendara. 

Dengan adanya program pemerintahan ini diharapkan dapat mengatasi hambatan dalam mempercepat perbaikan jalan di berbagai wilayah provinsi di kabupaten kota, meningkatkan konektivitas, kelancaran arus barang dan jasa, serta mendorong pertumbuhan ekonomi di Riau, sebelum nantinya semakin menghambat aktivitas pelayanan transportasi dan menganggu  kenyamanan masyarakatdalam berkendara.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Riau Ikhwan Ridwan mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia yang telah memberikan penghargaan pada Pemerintah Provinsi Riau terbaik Nasioanal Kampanye Komunikasi Publik. 

"Penghargaan ini menjadi kami bersama tim untuk meningkatkan pelayanan dan kampanye komunikasi publik," ujar Ikhwan Ridwan. *

Topik Menarik