Turnamen Badminton  ACTION 3 Kembali Digelar, Peserta dari SD dan SMP Se Riau

Turnamen Badminton ACTION 3 Kembali Digelar, Peserta dari SD dan SMP Se Riau

Olahraga | pekanbaru.inews.id | Senin, 21 Oktober 2024 - 13:00
share

Pekanbaru, iNewsPekanbaru.id – Turnamen badminton tahunan ACTION 3 (Abdurrab Creative, Sport and Intelligence Competition) Season 3 kembali hadir. Pertandingan ini siap akan digelar dari 23 hingga 26 Oktober 2024. Kegiatan ini melibatkan pelajar dari tingkat SD dan SMP se-provinsi Riau, dengan harapan bisa menjadi ajang bagi mereka untuk menunjukkan bakat dan kemampuan di bidang olahraga khususnya cabang tepok bulu.

Kegiatan ini akan di adaakan di GOR B
Turnamen kali ini akan mempertandingkan:
•    Kategori SD: Single putra dan putri
•    Kategori SMP: Ganda putra dan putri
Salah satu panitia, Syahwal Erman, menjelaskan bahwa tujuan dari turnamen ini adalah untuk mempererat silaturahmi antar peserta dari berbagai sekolah, serta memperkuat daya saing di bidang badminton.

 " Tujuan diadakan kegiatan ini yakni mempererat silaturahim sesama peserta antar sekolah, memperkuat daya saing berkompetisi di bidang badminton dan meraih prestasi antar sekolah " ujarnya.
ACTION 3 diharapkan tidak hanya menjadi ajang pertandingan, tetapi juga menjadi momen untuk saling belajar dan berbagi pengalaman antar pelajar. Dengan semangat yang tinggi, diharapkan turnamen ini dapat melahirkan atlet-atlet muda yang berpotensi dan berprestasi di masa depan.
“Tidak hanya badminton saja tapi ada juga lomba, tapi ada juga lomba kaligrafi, baca puisi, panahan dan lainnya,” ucapnya Senin (21/10/2024).

Sementara itu, Rahmad Riski salah satu siswa kelas VI SD Negeri 191 Pekanbaru menyatakan sudah mempersiapkan diri dalam ajang turnamen ACTION 3. "Saya sudah mempersiapkan diri untuk ikut berkompetisi diajang ini," ujar atlet dari Jelang Fajar  (Jefa) ini . 

Sementara iu Kepala Sekolah SD Negeri 191 Pekanbaru menyambut baik adanya kegiatan iven olahraga untuk siswa. "Saya sangat mendukung siswa untuk berkompetisi di bidang olahraga, karena ini salah satu kegiatan positif,"ucap Hj Siti Hartati. S.Pd  didampingi Wali Kelas VI SDN 191, Yoni Gusti.

Topik Menarik