Tak Jadi Pensiun, Luhut Diberi Jabatan Ini dari Prabowo

Tak Jadi Pensiun, Luhut Diberi Jabatan Ini dari Prabowo

Terkini | pekanbaru.inews.id | Senin, 21 Oktober 2024 - 16:10
share

Jakarta, iNewsPekanbaru.id - Presiden Prabowo Subianto hari ini melantik Luhut Binsar Panjaitan sebagai Ketua Dewan Ekonomi Nasional. Pengangkatan Luhut tersebut berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) 139P tahun 2024.

Usai dilantik, Luhut menyampaikan komitmennya untuk membantu tata kelola pemerintahan melalui digitalisasi. “Presiden Prabowo meminta agar kita dapat meningkatkan tata kelola yang lebih baik. Saya yakin dengan digitalisasi, kita bisa lebih efisien,” katanya kepada awak media.

Luhut juga mengungkapkan rencananya untuk mengoptimalkan Sistem Informasi Mineral dan Batubara Kementerian/Lembaga (Simbara). “Presiden ingin agar teknologi pemerintahan diterapkan secara masif, termasuk e-catalog, Simbara untuk nikel dan kelapa sawit,” tambahnya.

Dia menekankan pentingnya kolaborasi untuk mencapai target-target yang ditetapkan. “Kita bisa meraih quick win dalam satu atau dua tahun ke depan. Saya optimis, dengan e-catalog versi 6, lebih dari 85 persen pengadaan pemerintah dapat terwujud,” ujarnya.

Sebelumnya, dalam rangka memimpin pemerintahan selama lima tahun ke depan, Presiden Prabowo juga melantik para menteri dan pejabat setingkat menteri di Kabinet Merah Putih. Prosesi pelantikan ini berlangsung sekitar pukul 10.00 WIB, di mana seluruh menteri hadir dengan dasi berwarna biru muda sebagai simbol kesatuan.

Topik Menarik