Ribuan Warga Pambusuang Antusias Dengar Program Bebas-Siti

Ribuan Warga Pambusuang Antusias Dengar Program Bebas-Siti

Terkini | polman.inews.id | Minggu, 20 Oktober 2024 - 22:30
share

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id -- Pasangan calon bupati nomor urut 2, Andi Bebas Manggazali dan Siti Rahmawati melakukan kampanye dialogis di Desa Pambusuang, Kecamatan Balanipa, Kabupaten Polman, Minggu, 20 Oktober 2024.

Kehadiran Bebas Manggazali dan Siti Rahmawati menjadi pusat perhatian warga setempat, yang sebagian besar berprofesi sebagai nelayan dan petani.

Di sepanjang lorong yang dilalui, sorak-sorai dan teriakan dukungan bergema untuk pasangan yang memiliki tagline "Membangun Desa Menata Kota" ini.

"Dua, dua, BESTI, BESTI,” teriak warga sembari mengajukan simbol dua jari kepada rombongan Paslon BESTI di Desa Pambusuang, Kecamatan Balanipa, Polman.

Teriakan dan yel-yel BESTI bahkan sampai di titik lokasi kampanye. Bebas tiba di lokasi kampanye sekitar pukul 15.20 WITA. Sebelum melaksanakan kampanye, Andi Bebas dan rombongan tim melakukan salat asar berjemaah di Masjid At-Taqwa Pambusuang.

Dari pantauan wartawan, sekitar seribuan warga hadir dalam kampanye pasangan nomor urut dua. Warga tumpah ruah memadati tenda lokasi kampanye.

Saking antusiasnya, sebagian warga tidak kebagian kursi yang disiapkan panitia. Kendati demikian, mreka tetap setia berdiri demi mendengarkan langsung program visi dan misi paslon Besti.

​​​​​​Acara kampanye dimulai dengan pembacaan doa yang dibawakan Imam Masjid Attaqwa. Setelah penyampaian visi dan misi oleh tim pemenangan BESTI.

Setelah itu dilanjutkan dengan dialog bersama warga. Banyak warga menitip harapan kepada kepada BESTI ketika terpilih sebagai bupati dan wakil bupati.

Warga Pambusuang mendukung BESTI, karena program yang dimiliki jelas dan bersentuhan langsung dengan masyarakat. Bahkan warga memuji dan mengapresiasi programnya dalam pengembangan sektor wisata dan peningkatan pelaku UMKM demi kesejahteraan masyarakat Polman, khususnya di Pambusuang.

"Terkait pariwisata bisa meningkat ketika sanitasi bersih dan aman dan harap ada keseriusan dalam menanggulangi sampai di Polman," harapnya.

Dukungan disampaikan juga salah seorang janda bernama Musdalifah. Musdalifah berharap kepada Besti ketika diberikan amanah, agar memperhatikan nasib mereka.

"Kami berharap ketika terpilih untuk memperhatikan kesejahteraan para janda pak," harapnya.

Sementara Andi Bebas Manggazali mengungkapkan terima kasih atas antusias warga Pambusuang. Ia berjanji ketika diberikan amanah akan menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab. 

Topik Menarik