MAN 1 Aceh Tengah Selenggarakan KCC-II Tingkat Penggalang Se-Kabupaten

MAN 1 Aceh Tengah Selenggarakan KCC-II Tingkat Penggalang Se-Kabupaten

Gaya Hidup | portalaceh.inews.id | Rabu, 9 Oktober 2024 - 17:10
share

TAKENGON, iNewsPortalAceh.id- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Aceh Tengah akan kembali mengadakan kegiatan Keintes Camp Competition (KCC) Ke-II pada 10 sampai 13 Oktober 2024 di lokasi MAN 1 Aceh Tengah.

Kegiatan ini merupakan kompetisi Pramuka tingkat penggalang (MTs/SMP) dari masing-masing gugus depan di Kabupaten Aceh Tengah.

Kepala MAN 1 Aceh Tengah, Riswan Basri mengatakan kegiatan ini adalah kali kedua kompetisi Pramuka tingkat penggalang dan akan rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

"MAN 1 Aceh Tengah akan mengadakan kegiatan kepramukaan untuk tingkat penggalang agar menumbuhkan jiwa kesatria untuk anak-anak kita yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya untuk memperebutkan piala bergilir Pramuka MAN 1 Aceh Tengah," ungkap Riswan Basri, Rabu (09/10/2024).

Riswan Basri mengatakan kegiatan kali ini mengusung tema "Mengembangkan tunas muda yang berjiwa kesatria" untuk menumbuhkan jiwa-jiwa kepanduan bagi para penggalang. Kegiatan ini diisi dengan 7 cabang pertandingan diantaranya adalah Lomba Ketangkasan Baris-Berbaris (LKBB), Cerdas Cermat Pramuka (CCP), pionering, tataboga, pentas seni, Sorak Gembira Pramuka (Sogempram), dan hiking.

Riswan Basri mengutarakan tujuan kegiatan tersebut untuk mengenalkan serta mengembangkan dunia kepramukaan untuk generasi penerus khususnya di tingkat penggalang.

"Tujuan pertama kegiatan ini adalah untuk mempromosikan kegiatan Pramuka MAN 1 Aceh Tengah yang tetap eksis, kedua untuk mengenalkan Pramuka ke generasi muda, karena kita ketahui Pramuka merupakan kegiatan yang penuh disiplin, kreativitas, mandiri serta gembira," kata Riswan Basri.

 

Riswan Basri juga menyampaikan harapannya kepada para orang tua agar mendukung kegiatan positif anak seperti Pramuka, karena menurutnya Pramuka mengajarkan nilai-nilai kedisiplinan tinggi bagi para anak.

"Kita berharap agar kepramukaan di Aceh Tengah tumbuh subur lagi mengingat banyaknya hal positif yang didapatkan dari kegiatan Pramuka." Tutupnya.

Topik Menarik