Berkumpul di Makam Teuku Umar, Ratusan Pemuda Deklarasikan Dukung Tarmizi-Said

Berkumpul di Makam Teuku Umar, Ratusan Pemuda Deklarasikan Dukung Tarmizi-Said

Terkini | portalaceh.inews.id | Senin, 28 Oktober 2024 - 20:20
share

ACEH BARAT, iNewsPortalAceh.id- Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Barat Periode 2024-2029, Tarmizi SP dan Said Fadheil siap melanjutkan perjuangan Teuku Umar dalam membawa kemajuan di era modern saat ini.

Hal ini disampaikan Cabup nomor urut 1 Tarmizi SP, saat menyampaikan orasi politiknya di hadapan ratusan pemuda pendukung Tarsa, yang berlangsung di Makam Pahlawan Nasional Teuku Umar Johan Pahlawan, Senin, (28/10/2024).

Pada kegiatan yang dikemas lewat ziarah makam dan deklarasi dukungan ratusan pemuda Aceh Barat yang bertepatan di Hari Sumpah Pemuda ke 96 Tahun itu Tarmizi menyebutkan, jika ia bersama Said Fadheil siap membangun Aceh Barat ke depan dengan semangat perjuangan Teuku Umar.

"Jika 22 oktober merupakan hari santri, dan para santri telah secara resmi mendeklarasikan pemenangan Tarmizi-Said, maka pada hari ini yang merupakan momentum hari sumpah pemuda, para pemuda siap mendeklarasikan dukungan. Maka kami siap membangun dan memajukan Aceh Barat kedepan. Jika dulu Teuku Umar mengorbankan nyawa untuk kita, kini kami akan menghibahkan diri untuk Aceh Barat," kata Tarmizi.

Dalam kesempatan itu, Tarmizi, juga mengenang akan massa nenek monyangnya yang terus menjaga Teuku Umar bahkan hingga saat ini makam Teuku Umar pun masih dijaga oleh keluarga besarnya.

 

Ia sendiri mengaku merupakan putra daerah Panton Reu yang sebelumnya Kaway XVI, dan karena latar belakang ini pula ia mengaku siap membawa kemajuan Aceh Barat yang saat ini dinilainya hancur-hancuran.

Topik Menarik