PAK Desa Banyuanyar Tengah Probolinggo Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur

PAK Desa Banyuanyar Tengah Probolinggo Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur

Terkini | probolinggo.inews.id | Rabu, 23 Oktober 2024 - 21:00
share

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Desa Banyuanyar Tengah, Kecamatan Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo menggelar Musyawarah Desa (Musdes) Perubahan Anggaran Kegiatan (PAK) Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBD) tahun 2024.

Pada musdes yang digelar di kantor desa setempat pada Rabu (23/10/2024) itu, pihak desa mengalihkan anggaran yang kurang efektif kepada pembangunan infrastruktur.

Kepala Desa Banyuanyar Tengah Zamroni mengatakan, pada perubahan ini pihaknya melibatkan semua unsur masyarakat, diantaranya perangkat, Rt, Rw, kader, Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda. 

"Jadi ada anggaran yang kami rasa kurang efektif, kami alihkan ke yang lebih prioritas yakni pembangunan infrastruktur," paparnya.

Tentunya infrastruktur yang baik dan merata ini nantinya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat setempat. 

"Selain itu saya juga ingin membangun SDM masyarakat agar lebih berpengalaman juga menguasai teknologi tahun ini dan tahun depan," katanya.

Disamping itu, Staf Ekonomi dan Pembangunan pada Kecamatan Banyuanyar Miarso menuturkan, jika musdes yang dilaksanakan tersebut sudah sesuai dengan regulasi yang berlaku. 

"Alhamdulillah semua berjalan lancar, yang diundang juga standart, desa sudah mengikuti alur dan aturan yang ada," ucapnya.

Topik Menarik