6 Cara Agar Reels Facebook Ditonton Banyak Orang

6 Cara Agar Reels Facebook Ditonton Banyak Orang

Gaya Hidup | purwokerto.inews.id | Minggu, 27 Oktober 2024 - 21:20
share

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Banyak pengguna mungkin belum tahu cara agar Reels Facebook mereka ditonton banyak orang, padahal ada peluang untuk menghasilkan uang tambahan di sini. Selain bertukar kabar, Facebook kini juga bisa dimanfaatkan untuk promosi usaha lewat konten Reels.

Dengan Reels, promosi bisa menjangkau audiens lebih luas. Tapi, agar Reels banyak ditonton, ada beberapa strategi yang bisa dilakukan. Berikut langkah-langkah yang perlu Anda coba seperti dikutip dari iNews.id, Munggu (27/10/2024):

Cara Agar Reels Facebook Banyak yang Menonton

1. Gunakan Audio Original

Facebook dan Instagram memberi jangkauan organik lebih luas pada audio asli. Dengan mengunggah audio original, Anda berpeluang mendapatkan lebih banyak penonton dan bahkan membuat audio tersebut viral.

2. Hindari Konten Bertele-tele

Buatlah konten yang langsung menarik perhatian. Pastikan dalam detik-detik pertama sudah ada nilai yang menarik audiens. Jika tidak segera memikat, orang akan melewati video Anda.

3. Gunakan Caption Panjang yang Menarik

Meskipun orang lebih suka konten singkat, caption yang panjang tetap bisa menarik jika isi pesannya kuat. Pastikan teks dalam video benar-benar menggiring minat penonton untuk membaca lebih lanjut.

 

4. Unggah Konten Secara Rutin

Untuk terus meningkatkan penayangan, konsistenlah dalam mengunggah. Buat beberapa Reels terlebih dahulu, lalu jadwalkan unggahan secara berkala agar selalu ada konten baru yang menarik perhatian.

5. Hilangkan Watermark dari Video

Jika menggunakan video dari TikTok, pastikan untuk menghapus watermark. Facebook cenderung menurunkan jangkauan video yang memiliki watermark dari platform lain.

6. Tampilkan Konten yang Diminati Audiens

Pikirkan apa yang ingin audiens lihat. Apakah konten Anda bisa menyelesaikan masalah, memberi motivasi, atau sekadar menghibur mereka? Pastikan video Anda relevan dan menarik bagi penonton.

Itulah cara agar Reels Facebook Anda ditonton lebih banyak orang. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Topik Menarik