13 Tahun Menikah, Ini Alasan Krisdayanti Setia dan Patuh pada Raul Lemos

13 Tahun Menikah, Ini Alasan Krisdayanti Setia dan Patuh pada Raul Lemos

Seleb | okezone | Senin, 30 September 2024 - 11:43
share

JAKARTA - Krisdayanti mengungkapkan alasan di balik kesetiaan dan kepatuhannya kepada sang suami, Raul Lemos, selama 13 tahun pernikahan mereka. Menurut KD, sikap ini merupakan salah satu kunci kebahagiaan dalam rumah tangga mereka.

Krisdayanti, yang dikenal sebagai penyanyi legendaris dan pernah berkarier di dunia politik, mengaku bisa menahan egonya ketika berada di rumah. Memiliki nama besar di luar, di dalam rumah ia menjadi istri yang setia dan ibu yang penuh kasih.

"Sebagai istri, kita diberi kepercayaan penuh dari suami untuk mendidik anak-anak dan memberikan yang terbaik, termasuk dalam memilih nama yang baik sesuai ajaran agama saya," ujar Krisdayanti dalam sebuah wawancara di kanal YouTube Melaney Ricardo pada Senin (30/9/2024).

13 Tahun Menikah, Ini Alasan Krisdayanti Setia dan Patuh pada Raul Lemos

Namun, KD menekankan bahwa peran suami lebih dari sekadar pemimpin, melainkan juga sebagai rekan yang siap berjuang bersama. "Suami bukan hanya mencari kebahagiaan sendiri, tetapi juga berjuang bersama kita," tambahnya.

Krisdayanti mengakui bahwa perjalanannya bersama Raul tidak mudah. Karena itu, ia sangat menghargai peran Raul dalam rumah tangga mereka. Ia pun menerapkan sistem patriarki yang menurutnya efektif dalam menjaga keharmonisan pernikahan mereka.

"Saya bertemu Raul bukan di waktu yang mudah, tapi yang pertama harus saya lakukan adalah respek. Secara alami, suami memang harus menjadi pemimpin," jelas ibu Aurel Hermansyah tersebut.

Meskipun begitu, KD menyadari bahwa dirinya jauh dari kata sempurna sebagai istri Raul. Ia mengaku memiliki banyak kekurangan yang justru dilengkapi oleh suaminya selama mereka menjalani kehidupan bersama.

"Jika Raul memiliki gambaran perempuan ideal, mungkin saya tidak sepenuhnya memenuhi itu. Saya tidak pandai memasak, mungkin saya juga kurang melayani dengan baik. Tapi, ada hal-hal lain yang saling melengkapi dan mendukung satu sama lain dalam karya kami," tutupnya.

 

Dengan saling melengkapi dan menghargai satu sama lain, Krisdayanti dan Raul Lemos terus menjaga keharmonisan rumah tangga mereka yang telah berjalan lebih dari satu dekade.

Topik Menarik