5 Artis Indonesia yang Pernah Menjadi Santri dan Mondok di Pesantren

5 Artis Indonesia yang Pernah Menjadi Santri dan Mondok di Pesantren

Seleb | okezone | Selasa, 22 Oktober 2024 - 07:25
share

JAKARTA - Hari ini, Selasa 22 Oktober, diperingati sebagai Hari Santri Nasional di Indonesia. Setiap tahun, hari ini dirayakan untuk menghormati peran penting para santri dan pesantren dalam sejarah perjuangan bangsa, khususnya dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Tak banyak yang tahu, beberapa artis Indonesia ternyata memiliki latar belakang sebagai santri di pesantren. Meskipun kini mereka berkecimpung di dunia hiburan, pengalaman mondok di pesantren menjadi bagian dari perjalanan hidup mereka. Berikut lima artis Indonesia yang pernah menjadi santri:

5 Artis Indonesia yang Pernah Menjadi Santri

1. Dewi Perssik

Dewi Perssik
Dewi Perssik

Sebelum terkenal sebagai penyanyi dangdut dan pembawa acara, Dewi Perssik pernah mondok di sebuah pesantren di kampung halamannya, Jember, Jawa Timur. Bahkan, penyanyi dengan nama asli Dewi Murya Agung ini juga pernah mengajar mengaji.

2. Nikita Mirzani

Nikita Mirzani
Nikita Mirzani

Tak disangka, artis yang sering kali tampil kontroversial, Nikita Mirzani, pernah menjadi santri. Nikita pernah menimba ilmu di Pondok Pesantren Gontor, Jawa Timur, selama dua tahun. Kini, ia dikenal sebagai ibu dari tiga anak dan tetap eksis di dunia hiburan.

3. Syakir Daulay

Ameer Azzikra Syakir Daulay
Ameer Azzikra Syakir Daulay

Syakir Daulay, aktor muda yang juga adik dari Zikri Daulay, pernah menjadi santri di Pesantren Darul Quran pada tahun 2002. Pengalaman mondok ini menambah warna dalam perjalanan kariernya sebagai aktor dan penyanyi religi.

 

4. Aura Kasih

Aura Kasih
Aura Kasih

Aura Kasih, artis cantik yang dikenal lewat dunia tarik suara dan akting, juga pernah menjadi santri. Setelah lulus dari SMP, ia mondok di Pesantren Tasikmalaya, Jawa Barat. Perempuan dengan nama lengkap Shahiyani Febri Wiraatmadja ini menjalani pendidikan pesantren di usia muda sebelum meniti karier di dunia hiburan.

5. Dinar Candy

Dinar Candy
Dinar Candy

DJ Dinar Candy juga pernah mondok di pesantren, meskipun hanya dua minggu. Ia mengaku merasa kesulitan mengikuti aturan yang ketat di pesantren, sehingga memutuskan untuk tidak melanjutkannya. Meski demikian, Dinar berasal dari keluarga religius, di mana sang ayah adalah seorang ustad di kampung halamannya. Kini, Dinar dikenal sebagai DJ yang sering tampil dengan pakaian seksi.

Meskipun beragam profesi yang kini mereka tekuni, latar belakang pendidikan pesantren menjadi bagian menarik dari perjalanan hidup para artis ini.

Topik Menarik