Netizen Dunia Serang Wasit Ahmed Al Kaf usai Pimpin Laga Bahrain Vs Indonesia, Ini Reaksi Media Arab

Netizen Dunia Serang Wasit Ahmed Al Kaf usai Pimpin Laga Bahrain Vs Indonesia, Ini Reaksi Media Arab

Berita Utama | semarang.inews.id | Minggu, 13 Oktober 2024 - 17:50
share

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Media Arab ramai-ramai memberikan dukungan kepada wasit asal Oman, Ahmed Al Kaf. Pasalnya Ahmed Al Kaf tengah gencar diserang dunia, termasuk netizen Tanah Air lantaran keputusan kontroversialnya di laga Timnas Indonesia vs Bahrain.

Ternyata, banyak warga Oman yang menyerukan untuk memberikan dukungan kepada Ahmed Al Kaf. Beberapa media yang berada di Timur Tengah pun akhirnya ikut bersuara memberikan dukungan kepad wasit Ahmed Al Kaf, seperti Slaati hingga Latest News 2026.

“Saya mendukung wasit Teluk kita Ahmed Al-Kaf, dan saya mendukung rakyat Oman dalam kampanye mereka,” bunyi pernyataan media Latest News 2026, dikutip Minggu (13/10/2024).

Ahmed Al Kaf sendiri memang tengah menjadi viral di dunia karena keputusannya yang membuat Bahrain selamat dari kekalahan. Pasalnya dalam laga ketiga Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia antara Timnas Indonesiaa vs Bahrain, Ahmed Al Kaf tak meniup peluit ketika seharunys laga berakhir.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Nasional Bahrain, pada 10 Oktober 2024, seharusnya laga berakhir di menit 90+6’ dan saat itu skornya adalah 2-1 untuk keunggulan Timnas Indonesiaa atas Bahrain. Namum, Ahmed Al Kaf memili untuk terus memainkan pertandingan.

 

Sampai tibanya saat ini Bahrain mendapatkan sepak pojok yang berujung gol di menit 90+9. Kelebihan tiga menit itulah yang dipertanyakan banyak pihak. Tak hanya soal di ujung laga, beberapa keputusan Ahmed Al Kaf pun disebut berat sebelah.

Jadi, alasan itulah yang membuat nama Ahmed Al Kaf kini diserang netizen dunia, terutama dari Indonesia. Akun instagram Ahmed Al Kaf bahkaan sampai menghilang usai diserbu fans Garuda.

Menariknya, media-media di Timur Tengah justru memberikan dukungan kepada Ahmed Al Kaf. Alhasil, netizen Indonesia pun akhirnya ikut menyerang media-media Arab tersebut.
 

Topik Menarik