Pelatih Jepang Pusing Jelang Lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Ada Apa?

Pelatih Jepang Pusing Jelang Lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Ada Apa?

Olahraga | semarang.inews.id | Selasa, 22 Oktober 2024 - 17:00
share

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Pelatih Timnas Jepang, Hajime Moriyasu mengaku mengeluh jelang melawan Timnas Indonesia dalam lanjutan Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. 

Meski timnya mampu melewati dengan cukup mulus tantangan di Grup C sejauh ini, Moriyasu tetap punya keluhan yang diungkapkan jelang duel melawan Timnas Indonesia.

Dia mengeluhkan ketatnya persaingan di Grup C menuju Piala Dunia 2026. Moriyasu pun menilai pertandingan tandang melawan Timnas Indonesia tidak akan berjalan mudah.

“Saya rasa ini bukan jalan yang mudah menuju Piala Dunia,” kata Moriyasu dikutip dari Soccer King, Selasa (22/10/2024).

 

“Kami akan mengambil jalan yang sulit selangkah demi selangkah dan mendapatkan hak untuk berpartisipasi,” ungkapnya.

Moriyasu pun meminta para suporter untuk terus mendukung terlepas Jepang saat ini masih diunggulkan. Pelatih berusia 56 tahun itu mengatakan dukungan untuk Timnas Jepang sangat penting, terkhusus dalam laga tandang.

“Kami akan berjuang untuk Jepang, jadi kami ingin meminta tolong seluruh masyarakat dan pendukung untuk dukungannya,” ucap Moriyasu.

Ya, Timnas Jepang akan meladeni Timnas Indonesia di laga kelima Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pertandingan itu akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada 15 November 2024.

Samurai Biru -julukan Timnas Jepang- bertamu ke Indonesia setelah hasil minor melawan Australia. Ya, untuk pertama kalinya Timnas Jepang gagal meraih tiga poin usai ditahan imbang Australia (1-1) di Saitama Stadium pada 15 Oktober 2024.

Kondisi berbeda dialami tim besutan Shin Tae-yong. Mereka belum sekalipun menang di Grup C sehingga terdampar di urutan kelima pada klasemen sementara saat ini. 

Timnas Indonesia mengakhiri 3 laga awal dengan hasil imbang dan mendapat kekalahan 1-2 dari China di matchday keempat. Alhasil, skuad Garuda mengumpulkan 3 poin sejauh ini.


 

Topik Menarik