GIIAS Semarang 2024, AION Pamerkan 2 Mobil Listrik Y Plus dan Hyptec HT

GIIAS Semarang 2024, AION Pamerkan 2 Mobil Listrik Y Plus dan Hyptec HT

Ekonomi | semarang.inews.id | Rabu, 23 Oktober 2024 - 21:40
share

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Produsen otomotif AION turut meramaikan perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di Muladi Dome, Kota Semarang, 23-27 Oktober.

Di ajang tersebut, AION menyuguhkan dua mobil listrik andalan yaitu AION Y Plus dan AION Hyptec HT pada pergelaran 

Chief Executive Officer AION Indonesia Andry Ciu, menjelaskan, kedua mobil listrik itu menawarkan teknologi mutakhir guna menjawab kebutuhan masyarakat akan kendaraan ramah lingkungan dan efisien.

"Kehadiran kami di GIIAS Semarang 2024 menjadi bagian dari komitmen untuk memberikan pilihan mobil listrik terbaik untuk konsumen Indonesia. Apalagi, saat ini kami juga baru membuka dealer AION Semarang," ujar Andry Ciu di sela pembukaan GIIAS 2024, Rabu (23/10).

Keikutsertaan pada GIIAS Semarang 2024 sebagai bentuk komitmen AION kepada konsumen otomotif Indonesia untuk menghadirkan pilihan mobil listrik yang canggih, mewah, namun tetap mampu mengusung efisiensi daya dalam jarak tempuh yang panjang. 

Selain itu, kata dia, juga menjadi momentum bagi AION untuk memperluas jangkauan khususnya di wilayah Jawa Tengah yang sejalan dengan pembukaan dealer AION Semarang.

"Kami ingin memberikan keyakinan kepada konsumen otomotif di Semarang dan sekitarnya bahwa saat ini adalah momen yang tepat untuk memesan AION Y Plus dan Hyptec HT. Karena dealer kami tidak hanya melayani sales, namun juga  sudah siap melayani kegiatan 'after sales' secara resmi," jelasnya.

AION Y Plus merupakan tipe yang dirancang dengan pendekatan modern dan futuristik, menawarkan kombinasi sempurna antara kenyamanan, performa, efisiensi energi, dengan salah satu fitur utamanya adalah "intelligent voice assistant".

 

Desain interiornya yang luas dan nyaman membuat AION Y Plus menjadi pilihan ideal untuk keluarga, sekaligus kursi yang dapat dilipat untuk tidur setara dengan ukuran "king size bed".

Sebagai mobil listrik yang ideal untuk penggunaan sehari-hari, AION Y Plus berkekuatan 100 kW dengan torsi 225 Nm, menggunakan Magazine Battery 2.0 yang sudah diuji coba "Gun Shoot", dan dilengkapi berbagai fitur canggih.

Mobil tipe SUV kompak itu memiliki dua jenis varian, yaitu varian Exclusive dan Premium dengan kelebihan masing-masing, yakni varian Exclusive berkapasitas 50,66 kWh dengan jarak tempuh 410 km dan varian Premium berkapasitas 63,2 kWh dengan jarak tempuh 490 km (NEDC).

Sedangkan AION Hyptec HT adalah model premium yang ditujukan bagi konsumen yang menginginkan performa tinggi dan teknologi mutakhir.

Dengan dimensi yang kompak, Hyptec HT sangat cocok untuk beradaptasi dengan kondisi jalan di perkotaan yang padat, dengan ditenagai sistem penggerak listrik yang kuat dan efisien mampu memberikan akselerasi yang mengesankan dan pengendalian yang responsif.

Tenaga Hyptec HT yang berasal dari Magazine Battery 2.0. berkapasitas 83 kWh yang mampu menjelajah hingga lebih dari 600 km dalam satu kali pengisian daya penuh.

Mobil yang elegan ini juga bertenaga 250 kW atau 335 HP, dengan torsi 430 Nm yang mampu melesat dari nol ke 100 km/jam hanya dalam waktu 5,8 detik.

Khusus selama GIIAS Semarang 2024, AION mengadakan program khusus, yaitu uang muka rendah 10 persen dan gratis pemasangan "home & wall charging" untuk setiap pemesanan.

Topik Menarik