Koleksi Sejumlah Mobil Mewah, Raffi Ahmad Segera Lapor Kekayaan ke LHKPN

Koleksi Sejumlah Mobil Mewah, Raffi Ahmad Segera Lapor Kekayaan ke LHKPN

Otomotif | serpong.inews.id | Rabu, 23 Oktober 2024 - 08:10
share

JAKARTA, iNewsSerpong.id -- Raffi Ahmad mengoleksi sejumlah mobil mewah dan segera melaporkan kekayaannya ke Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Kini, selebritis papan atas itu menjabat Utusan Khusus Presiden Bidang Pembinaan Generasi Muda dan Pekerja Seni. Ia pun berkomitmen untuk menjalankan tugas negara dengan penuh tanggung jawab.

“Iya, nanti akan laporan juga ke LHKPN-nya,” ujar Raffi saat dikonfirmasi wartawan usai pelantikan, pada Selasa (22/10/2024).

Dunia Hiburan

Selain aktif di dunia hiburan, Raffi juga dikenal memiliki sejumlah bisnis di berbagai bidang, seperti kuliner, fashion, properti, dan media digital. Sebagai salah satu artis terkaya, Raffi Ahmad adalah penggemar otomotif yang memiliki banyak koleksi mobil.

Raffi Ahmad pernah mengungkapkan kepada komedian Sule bahwa ia memiliki 20 koleksi mobil mewah dari berbagai merek, hasil kerja kerasnya sejak usia SMP.

Berikut adalah daftar beberapa koleksi mobil mewah Raffi Ahmad yang pernah diperlihatkan di media sosial:

1.    Lamborghini Aventador
Raffi Ahmad memiliki mobil sport ini sejak lama, meskipun pernah mengalami kebakaran akibat overheat di Sentul, Bogor. Setelah diperbaiki, mobil ini kembali ke garasi dengan desain warna hitam dan silver. Dilansir dari berbagai sumber, Lamborghini Aventador memiliki mesin V12 6.500 cc yang menghasilkan tenaga 700 hp, dan dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 2,9 detik, dengan harga sekitar Rp12 miliar.

2.    Alphard Lombardi RSE
Sebagai public figure dengan jadwal padat, Raffi memilih Toyota Alphard yang dimodifikasi oleh Lombardi agar lebih nyaman dan mewah. Mobil ini menjadi salah satu kendaraan favorit Raffi dan keluarganya untuk aktivitas sehari-hari, dengan harga sekitar Rp1,5 miliar.

3.    Rolls-Royce Phantom
Sebagai hadiah untuk istrinya, Nagita Slavina, Raffi membeli Rolls-Royce Phantom, salah satu mobil termewah di dunia. Mobil ini termasuk koleksi termahal Raffi dengan harga bisa mencapai Rp20 miliar hingga Rp24 miliar, tergantung varian dan tahun pembuatan.

 

4.    Mercedes-Benz G63
Koleksi ini diperkenalkan Raffi melalui channel YouTube-nya. Mercedes-Benz G63 tahun 2019 ini ditujukan khusus untuk ibunya, Amy Qanita, dan dibandrol dengan harga sekitar Rp5,5 miliar saat pertama kali diluncurkan.

5.    Chevrolet Camaro
Koleksi ini memiliki desain yang menyerupai karakter robot Bumblebee dari film Transformers. Chevrolet Camaro milik Raffi dilengkapi dengan mesin 6.162 cc yang mampu memproduksi tenaga puncak 421 hp dengan harga sekitar Rp2 miliar.

Raffi juga memiliki koleksi mobil mewah lainnya, seperti Range Rover, Ferrari, dan mobil klasik Morgan Plus Four.

Jika ditotal, nilai keseluruhan koleksi mobilnya saja mencapai puluhan miliar rupiah. Belum termasuk nilai rumah, tanah, dan bisnisnya, yang tentu jauh lebih besar. (*)

 

 

 

Topik Menarik