Tingkah Polah Eliano Reijnders: Mirip Tukang Sate Madura

Tingkah Polah Eliano Reijnders: Mirip Tukang Sate Madura

Olahraga | sindonews | Selasa, 1 Oktober 2024 - 12:12
share

Ada-ada saja tingkah polah Eliano Reijnders usai resmi berstatus sebagai Warga Negara Indonesia (WNI). Pemain yang memakai kopiah berwarna hitam itu disebut mirip tukang sate dari Madura.

Eliano Reijnders baru saja selesai disumpah sebagai WNI di Belgia pada Senin (30/9/2024) malam WIB. Pemain PEC Zwolle itu disumpah bersama dengan Mees Hilgers, pemain keturunan Indonesia lainnya.

Pada saat prosesi sumpah sebagai WNI, Eliano dan Mees memakai setelan rapi dengan mengenakan kopiah berwarna hitam. Keduanya mengambil sumpah setia sebagai WNI dengan serius.

Baca Juga: Meneropong Posisi Rizki Ridho di Timnas Indonesia: Masih Terpakai?

Atensi masyarakat Indonesia pun tertuju pada kedua pemain anyar Timnas Indonesia ini. Setelah pengambilan sumpah selesai, Eliano bertingkah kocak. Tingkah jenaka pemain serba bisa ini diunggah oleh akun Instagram pribadi anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga.

Dalam unggahan tersebut, Eliano terlihat masih memakai kopiah hitam, namun dengan posisi yang tidak seperti biasanya. Netizen menganggap Eliano mirip dengan tukang sate yang berasal dari Madura.

"Mirip tukang Sate Madura," tulis @abcdesy_14 dengan menyertakan emoji tertawa, dikutip dari kolom komentar unggahan @arya.m.sinulingga, Selasa (1/10/2024).

"Kelakuanmu, el," timpal netizen lainnya.

Baca Juga: Penggemar Timnas Indonesia Terpecah Gara-gara Posisi Rizky Ridho di Timnas IndonesiaSementara itu, meski telah disumpah WNI, Eliano dan Mees masih harus menjalani satu tahapan lagi untuk bisa membela Timnas Indonesia. Kedua pemain ini tinggal melakukan perpindahan federasi dari KNVB (Belanda) ke PSSI yang sesuai dengan aturan FIFA.

Jika proses perpindahan federasi itu berjalan kilat, Mees dan Eliano memiliki peluang untuk bisa memperkuat Timnas Indonesia dalam lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada bulan Oktober melawan Bahrain dan China. Diketahui, batas akhir pendaftaran pemain untuk dua laga itu jatuh pada tanggal 3 Oktober 2024.

Timnas Indonesia akan melawan Bahrain di Bahrain National Stadium, Riffa, pada Kamis (10/10/2024) malam WIB. Setelah itu, Skuad Garuda akan bertolak melawan China di Qingdao Youth Football Stadium pada Selasa (15/10/2024) malam WIB.

Topik Menarik