Pangeran Harry Sakit Hati Diabaikan Keluarga sejak Kecil Gegara William

Pangeran Harry Sakit Hati Diabaikan Keluarga sejak Kecil Gegara William

Berita Utama | sindonews | Jum'at, 4 Oktober 2024 - 12:10
share

Pangeran Harry merasa sakit hati akibat diabaikan oleh Keluarga Kerajaan sejak kecil karena Pangeran William. Hubungan adik kakak ini telah tegang selama bertahun-tahun dan tampaknya Harry selalu ditakdirkan untuk berada di bawah bayang-bayang saudaranya.

Dilansir dari Express, Jumat (4/10/2024), rasa sakit hati itu diungkap Pangeran Harry secara blak-blakan dalam memoarnya, Spare. Lewat buku kontroversial itu, ia menceritakan persaingan lamanya dengan Pangeran William.

Buku tersebut memuat kisah-kisah tentang pertikaian kecil antara Harry dan William. Termasuk di antaranya dugaan pertengkaran fisik, yang menelusuri masalah mereka hingga ke masa kecil keduanya.

Dalam satu bagian, suami Meghan Markle itu menyatakan ketidakpuasannya dengan penataan kamar tidur di Balmoral, dengan menyatakan bahwa kakaknya, sebagai pewaris, diistimewakan. Ia menjelaskan bagaimana dari 50 kamar tidur di Balmoral, satu kamar dibagi antara dirinya dan William, yang orang dewasa disebut sebagai kamar bayi.

Baca Juga: Pangeran Harry Cari Rumah Permanen di Inggris, Alasannya Bikin Kasihan

 

Foto/People

“Willy (William) memiliki bagian yang lebih besar, dengan tempat tidur ganda, bak mandi berukuran besar, lemari dengan pintu cermin, jendela indah yang menghadap ke halaman, air mancur, patung rusa roe jantan dari perunggu," tulis Harry dalam Spare.

“Bagian kamarku jauh lebih kecil, kurang mewah. Aku tidak pernah bertanya mengapa. Aku tidak peduli. Namun, aku juga tidak perlu bertanya. Dua tahun lebih tua dariku, Willy adalah pewaris, sedangkan aku adalah cadangan,” sambungnya.

Di bagian lain memoar tersebut, Harry mengklaim bahwa saat ia tiba di Eton, suami Kate Middleton itu memerintahkannya untuk bersikap seolah-olah mereka adalah orang asing.

“Selama dua tahun terakhir, ia menjelaskan, Eton telah menjadi tempat perlindungannya. Tidak ada adik laki-laki yang ikut, mengganggunya dengan pertanyaan, dan mengganggu lingkungan sosialnya. Ia sedang membangun hidupnya sendiri, dan ia tidak mau menyerah,” jelasnya.

Baca Juga: Kembali ke Inggris, Pangeran Harry Lebih Pilih Menginap di Tempat Lain Ketimbang Istana

Sikap putra sulung Raja Charles III itu tidak mengejutkan bagi adiknya. Ini karena diketahui bahwa William membenci Harry ketika ibu mereka, mendiang Putri Diana, mendandani keduanya dengan pakaian yang serasi atau ketika siapa pun membuat kesalahan dengan mengira mereka kembar.

Hubungan antara saudara-saudara Keluarga Kerajaan tersebut dilaporkan berada pada titik terendah sepanjang masa. Di mana menimbulkan spekulasi tentang apakah pangeran 40 tahun itu akan bersatu kembali dengan keluarganya.

Di sisi lain, ada desas-desus bahwa Duke dan Duchess of Sussex, Harry dan Meghan ingin merayakan Natal bersama Keluarga Kerajaan di Inggris. Namun, mereka memilih untuk merayakan momen tersebut di kediaman mereka di Montecito, California, sementara Keluarga Kerajaan berkumpul di Sandringham.

Penulis kerajaan Phil Dampier berpendapat bahwa keluarga Sussex kehilangan kesempatan emas untuk memperbaiki hubungan dengan Keluarga Kerajaan selama Natal. Padahal, momen ini dapat meningkatkan popularitas Meghan dan Harry.

Baca Juga: Hari Ini Pangeran Harry Kembali ke Inggris, Tanpa Meghan Markle

"Harry dan Meghan telah menyatakan bahwa mereka melihat tahun 2024 sebagai tahun penebusan dosa mereka, dan reaksi saya adalah semoga berhasil. Itu adalah frasa klise yang dicetuskan oleh staf humas Hollywood mereka dan pada kenyataannya tidak berarti apa-apa. Tindakan berbicara lebih keras daripada kata-kata," ucap Phil.

Topik Menarik